MULAWARMAN NEWS

‌Pemkab Paser Segera Realisasikan Anggaran Covid-19

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan segera merealisasikan dukungan anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Paser.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya usai Rapat Koordinasi Gugus Tugas yang juga dihadiri Wakil Bupati Paser Kaharuddin.

Selain itu tampak Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Murwoto diwakili Kabag Ops Kompol Bargas Hartoko, Kajari Paser M. Syarif di Ruang Rapat Sadurengas, Senin (13/4/2020).

Baca Juga : Pasien PDP Kaltim Bertambah 2 Orang di Kubar dari Klaster Gowa

Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan, realisasi percepatan penganggaran sangat dibutuhkan untuk mendukung sejumlah kegiatan Gugus Tugas dalam mengatasi dampak Covid-19.

“Penganggaran akan dipercepat, seperti teknis kesehatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Paser,” kata Katsul.

Sekda juga mengaku telah meminta Satuan Perangkat Kerja (SKPD) terkait untuk segera memasukan usulan-usulan anggaran yang diperlukan untuk penanganan Covid-19.

“Kita sudah meminta BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah), Bappedalitbang untuk mempercepat usulan-usulan ini,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, melalui beberapa Asisten di Sekretariat Daerah telah dilakukan pembagian tugas untuk percepatan penanganan Covid-19 yang diketahui trend positif nya di Indonesia terus naik.

“Untuk perencanaan dan penganggaran ada di Asisten Umum, untuk tindakan medis atau kesehatan ada di Asisten Pemerintah dan Kesra, dan terkait dampak ada di Asisten Perekonomi dan Pembangunan,” ucapnya.

Baca Juga : 4.557 Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

Dengan pembagian tugas tersebut, Dia optimis penyesuaian anggaran dapat segera diselesaikan dan upaya penanganan Covid-19 dapat berjalan sesuai perencanaan.

Untuk diketahui, Pemkab Paser melalui Bappedalitbang telah menaikan alokasi dana percepatan penanganan Covid-19 dari Rp 12 milliar menjadi Rp 37 milliar.

Penambahan anggaran sebesar Rp 25 Milliar disiapkan sebagai jaring pengaman sosial bagi warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Paser. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *