MULAWARMAN NEWS

127 Kader BM PAN Paser Ikuti Jambore Barisan Muda PAN Se-Kaltim

M-News.id – Sebanyak 127 kader Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Paser mengikuti Jambore BM PAN se-Kaltim pada 15-17 Desember 2017 di pantai wisata Tanah Merah Tanjung Harapan, Semboja, Kabupaten Kutai Kertanegara.

Ketua PAN Kabupaten Paser Dody Satwika Nasution mengungkapkan pada Jambore BM PAN tahun ini, ada sebanyak 127 kader Paser yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami mengirimkan sebanyak 127 kader untuk mengikuti Jambore BM PAN se-Kaltim di Semboja kemarin,” ungkapnya, Senin (18/12/2017).

Agenda yang dibuka dan di isi Tausyah Kebangsaan oleh Ketua Umum DPP PAN sekaligus Ketua MPR RI DR (HC) Zulkifli Hasan ini, lanjut ia, berisi juga kegiatan-kegiatan lainnya.

“Selain Tausyah Kebangsaan oleh Ketua Umum DPP PAN, juga di isi Musyawarah Wilayah (Muswil) IV BM PAN Kaltim sekaligus pelantikan DPW BM PAN Kaltim. Serta, Musyawarah Daerah (Musda) BM PAN kabupaten/kota se-Kaltim, dan sejumlah materi pendidikan politik dan kepemudaan,” ucapnya.

Dikatakan, dalam agenda Jambore yang secara total di ikuti sebanyak 1300 kader BM PAN se-Kaltim itu, terpilih pula komposisi pengurus inti DPD BM PAN Kabupaten Paser.

“Karena Jambore dirangkai sekaligus dengan Musda BM PAN kabupaten/kota se-Kaltim, termasuk BM PAN Paser. Maka, terpilihlah M Rifky Hasmi SH selaku Ketua DPD BM PAN Paser, Haeruddin selaku Sekretaris dan Rusmala Dewi selaku Bendahara DPD BM PAN Paser,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dody menguraikan tujuan utama dari kegiatan Jambore BM PAN se-Kaltim tersebut, adalah untuk membangun kesadaran kaum muda atau generasi penerus akan dunia politik.

“Sangat ironis, jika kaum muda apathis atau bahkan antipati terhadap dunia politik. Karena, segala urusan kita sangat dipengaruhi, bahkan ditentukan oleh politik,” tutupnya. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *