MULAWARMAN NEWS

15 Tim Ramaikan Lomba Dayung Antar Desa HUT ke-62 Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Sebanyak 15 tim dayung beradu cepat dalam kegiatan olahraga Lomba Dayung Antar Desa 2021 yang berlangsung di Sungai Kandilo, Kecamatan Tanah Grogot pada Minggu (25/12/2021).

Lomba yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Paser dan Pemkab Paser ini menjadi bagian kegiatan peringatan HUT ke-62 Kabupaten Paser.

“Dengan lomba yang diikuti oleh 15 tim antar desa dan 200 atlet ini menjadi tonggak lahirnya bibit-bibit baru di Paser,”

Ketua PB PODSI Paser, Ikhwan Antasari

Ikhwan menambahkan, PODSI Paser akan melakukan pembinaan bagi atlet dayung sebagai upaya melahirkan lebih banyak calon atlet yang dapat menembus level nasional.

“Apalagi atlet dayung kita sudah beberapa kali mengaharumkan Kabupaten Paser di ajang nasional,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Paser menyambut baik kegiatan lomba dayung dalam peringatan HUT ke-62 Kabupaten Paser.

“Kami mengapresiasi kegiatan positif ini, apalagi setelah hampir 4 tahun ini tidak ada dilaksanakan perlombaan dayung,” ucap Muksin.

Baca Juga :

Menurutnya, ini merupakan momentum yang tepat untuk melihat potensi atlet agar nantinya bisa dibina lebih lanjut untuk menjadi atlet andal daerah.

“Sehingga kedepan jika ada pertandingan di provinsi atau nasional kita sudah memiliki atlet dayung potensial untuk berlaga di event-event yang lebih tinggi,” jelasnya.

Muksin juga menyampaikan, antusias masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan atlet yang bertanding dalam lomba dayung ini. Sehingga Dia mengingatkan agar selalu menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Karena masih situasi pandemi, kami juga meminta para atlet dan penonton untuk tetap menerapkan ptotokol kesehatan,” kata Muksin. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *