MULAWARMAN NEWS

23 dan 30 September, Kodim Tanah Grogot Nobar G 30 S/PKI

Poster Film G 30 S PKI

M-News.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0904 Tanah Grogot akan menggelar nonton bareng film Pengkhianatan G-30-S/PKI atau film G-30-S/PKI di dua tempat berbeda selama sepekan. Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Candra melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0904/TNG Mayor Kav Calvin.

“Sesuai dengan instruksi Panglima TNI dan Dandim 0904 Tanah Grogot, kami siap memutar film G-30-S/PKI, dan rencananya akan di fokuskan pada dua titik yaitu di Lapangan Prajurit dan Arena MTQ Putri Petung,” kata Kasdim 0904/TNG Mayor Kav Calvin saat ditemui M-News.id di Makodim 0904 Tanah Grogot, Jum’at (22/9/2017).

Untuk itu dia berharap, pemutaran film yang akan dilaksanakan pada 23 dan 30 September nanti dapat diikuti kalangan masyarakat luas, khususnya kalangan anak muda sehingga terhindar oleh hal-hal yang dapat memecah belah keutuhan bangsa.

“Silahkan datang untuk nonton bareng film ini pada tanggal 23 September 2017 di Lapangan Prajurit dan di arena MTQ Putri Petung pada 30 September 2017 jam 20.00 wita,” ujar Calvin.

Calvin juga mengungkapkan pemutaran film tersebut untuk mengenalkan sejarah dan mengingat kembali aksi kekejaman yang dilakukan Partai Komunis Indonesia.

“Pemutaran film tentang kekejaman PKI tersebut agar masyarakat mengetahui sejarah tentang pergerakan PKI terutama pada gerakan 30 September yang silam,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengintruksikan jajarannya melakukan pemutaran film G 30 S-PKI. Gatot beralasan ingin mengajak bangsa Indonesia untuk tidak melupakan sejarah kelam dan mencegah terulang kembali kekelaman tersebut. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *