MULAWARMAN NEWS

25 Inovator Paser Ikuti Lomba Inovasi TTG 2017

Penampilan salah satu inovator TTG dari SMA N 1 Tanah Grogot, Rabu (5/4/2017)

M-News.id – Sebanyak 25 inovator dari seluruh Kabupaten Paser mengikuti lomba inovasi Teknologi Tepat Guna  (TTG) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di gedung PKK Paser, Rabu (5/4/2017).

Acara yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut, secara resmi dibuka oleh Asisten Umum Setda Paaer Arief Rahman. Hadir pula para Camat dan perwakilan Posyantek serta para inovator se Kabupaten Paser.

Asisten Umum Setda Paser dalam sambutan mewakili Bupati Paser menyampaikan teknologi sangat dibutuhkan dalam mengembangkan potensi kearifan lokal.

“Dengan momentum gelar TTG ini, kita ingin lahir para inovator-inovator kreatif, memasyarakatkan dan mengembangkan usaha masyarakat, agar usaha mereka semakin meningkat serta berdaya saing,” kata Arief.

Lebih lanjut Arief menambahkan, pembinaan para inovator merupakan peran serta seluruh pihak.

“Kepada warga yang menciptakan alat, harus ada pembinaan, seperti mematenkan alat, kemudian dikembangkan agar bisa di manfaatkan kepada masyarakat secara luas,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan TTG pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Arif Budiman mengungkapkan adanya peningkatan jumlah keikutsertaan inovator.

“Tahun ini jumlah peserta naik sekitar 100%, dari 12 inovator pada tahun lalu, menjadi 25 inovator pada tahun ini,” ungkapnya.

Arif juga menambahkan, karena antusias yang cukup tinggi, panitia sampai menambah waktu perlombaan menjadi dua hari.

“Awalnya lomba akan kami laksanakan sehari aja, tapi karena jumlah peserta membludak, makanya kami tambah sehari lagi menjadi dua hari,” tambahnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *