MULAWARMAN NEWS

380 Caleg Partai Gerindra Kaltim Harus Miliki Mental Pemenang

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Haris Samarinda, Kamis (6/9/18).

Ketua DPD Partai Gerinda Provinsi Kalimantan Timur Andi Harun dalam sambutan dan arahannya mengingatkan tentang hal-hal strategis terkait persiapan pencalegan Partai Gerindra.

“Saya berharap, 380 Caleg Partai Gerinda Se-Kalimantan Timur yang berjumlah 380 agar memiliki mental untuk menang, jika mental kita kecil dan ragu ragu, keragu raguan itu sangat dekat dengan kekalahan,” kata Andi Harun.

Apalagi untuk Ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Se-Kalimantan Timur, lanjut ia, harus punya mental pemenang dan mengetahui cara untuk menang.

“Karena kekalahan itu menyakitkan, jangan sampai caleg Partai Gerindra tidak memahami caranya untuk menang,” tambahnya.

Acara yang juga dirangkai dengan pembekalan kepada para caleg Partai Gerindra itu, Dia mengingatkan, tantangan perpolitikan di masyarakat yaitu apatisme dan pragmatisme.

“Sehingga, kita (Caleg Gerindra) tidak boleh heran dengan kondisi perpolitikan yang demikian. Namun optimisme harus dipegang teguh sebagai sikap politik Caleg Gerindra,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Andi Harun meminta semua Caleg Gerindra untuk membina hubungan baik dengan media dan wartawan.

“Media dan wartawan adalah kekuatan politik kelima. Dengan membangun mitra baik dengan media, maka peluang Partai Gerindra untuk menang akan semakin besar,” jelas Andi Harun.

Menjelang Pilpres 2019, Dia menambahkan, Jendral (Purn) Joko Santoso Mantan Panglima TNI yang telah di tunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan meminta struktur partai agar segera bergerak.

“Seluruh struktur Gerinda di daerah harus segera berkomunikasi kepada mitra-mitra koalisi guna mempersiapkan struktur tim di daerah masing masing,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Dia juga berterimakasih kepada DPC Partai Gerindra, Anggota DPRD Gerindra, Kader dan Simpatisan Se Kalimantan Timur yang telah berhasil memenangkan Isran Noor – Hadi Mulyadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur.

“Kerja keras kita semua berbuah hasil, sehingga Gerindra mampu berkontribusi menorehkan suara terbesar dalam mengantarkan Pasangan Isran – Hadi sebagai pemenang Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018,” pungkasnya. (esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *