MULAWARMAN NEWS

67 Kades se-Kabupaten Paser Ikuti Diklat Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Bupati Paser saat memberikan sambutan pembukaan diklat / Foto : MC

MNEWSKALTIM.COM, YOGYAKARTA –  Sebanyak 67 kepala desa yang telah dilantik beberapa bulan lalu di lingkungan Kabupaten Paser mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) peningkatan kapasitas aparatur desa.

Diklat yang berlangsung 7-12 November 2021 di Balai Pemerintahan Desa Kemendagri Kota Yogyakarta dibuka oleh Bupati Paser  dr. Fahmi Fadli, Senin (8/11/2021).

Bupati Paser Fahmi Fadli dalam sambutannya menyampaikan diklat ini menjadi momentum penting bagi para Kepala Desa agar lebih memahami kapasitasnya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di masing-masing desa.

“Kepala Desa harus memperhatikan isu strategis yang berkembang di desa yang menjadi perhatian Kepala Daerah seperti pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Selain itu Bupati juga minta kepada kepala desa dapat mewujudkan informasi desa yang berbasis aplikasi di samping membantu menyelesaikan sengketa permasalahan tanah di desa.

Menurut Bupati Paser untuk menciptakan pemerintahan desa yang kuat, tangguh dan mandiri melalui Pemberdayaan Desa dan Masyarakat, diperlukan suatu tatanan organisasi yang baik, sumber daya manusia yang kompeten, dukungan anggaran desa, termasuk cara dan tehnik kepemimpinan seorang Kepala Desa akan mempengaruhi terhadap kinerja aparatur dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Baca Juga :

Oleh karena itu, Bupati Paser menyambut baik dan menilai positif pelaksanaan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Paser.

Tampak sejumlah pejabat hadir dalam acara pembukaan diklat kapasitas kepala desa antara lain Kepala Balai Pemerintahan Desa Kemendagri Yogyakarta Drs. Effendi MSi. Hadir ppul Sekda Paser Katsul Wijaya, Kepala  Dinas PMD Paser Chandra Winardi, Pimpinan Bankaltimtara  Tanah Grogot Yudhi Susatyo dan Camat yang kepala desanya mengikuti pelatihan. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *