MULAWARMAN NEWS

9 Hari Dirawat di Balikpapan, Satu Pasien Positif Corona Asal Paser Sembuh

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pasien kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Paser dengan kode PSR 17 telah dinyatakan sembuh pada Jum’at (19/6/2020) setelah sembilan hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Pasien kasus positif PSR 17 yang dinyatakan sembuh itu merupakan warga Kabupaten Tana Toraja yang tercatat sebagai karyawan yang akan ditempatkan pada perusahaan swasta di Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser.

“Sesuai rilis Gugus Tugas Kaltim, PSR 17 seorang laki-laki berusia 28 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Makassar dan Balikpapan dinyatakan sembuh,”

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol, Jum’at (19/6/2020)

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Paser Amir Faisol, setelah pasien dinyatakan sembuh mereka tetap diminta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sebelum menuju ke Paser untuk kembali bekerja.

“Untuk pasien yang telah sembuh dan ingin kembali ke Paser untuk bekerja, maka oleh perusahaan mereka tetap dilakukan isolasi mandiri 14 hari dan kita juga meminta ke perusahaan lain untuk menerapkan SOP yang sama,” ucapnya.

Dengan demikian, masih tersisa empat pasien yang terkonfirmasi positif dari total 21 kasus untuk Kabupaten Paser yang seluruhnya di rawat diruang isolasi RSPB.

Baca Juga :

Kelima pasien positif tersebut yakni PSR 18 seorang laki-laki berusia 27 tahun merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG)dengan riwayat perjalanan dari Kota Surabaya ke Balikpapan.

Kemudian PSR 19 adalah seorang laki-laki berusia 35 tahun beralamat di Kecamatan Batu Sopang. Lalu kasus yang diberi kode PSR 20 merupakan seorang laki-laki berusia 47 tahun beralamat di Kecamatan Batu Sopang. Keduanya merupakan OTG yang akan balik bekerja ke Kutai Kartanegara.

Terakhir PSR 21 seorang laki-laki berusia 43 tahun merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) karyawan sebuah perusahaan di Kecamatan Batu Sopang. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *