MULAWARMAN NEWS

AKBP Eko Susanto Pimpin Sertijab Pejabat Polres Paser, Wakapolres Dijabat Kompol Dodik Hartono

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kapolres Paser AKBP Eko Susanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah pejabat yang menempati jabatan baru serta yang meninggalkan Polres Paser, di Mapolres Paser, Kamis (29/4/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kaltim, pergeseran pejabat di Polres Paser antara lain Wakapolres yang dijabat Kompol Boney Wahyu Wicaksono digantikan Kompol Dodik Hartono yang sebelumnya pernah bertugas sebagai Kasatlantas Polres Paser pada tahun 2017 lalu.

Sedangkan jabatan Kasatlantas yang dijabat AKP Donny Dwija Romansa beralih ke Iptu Edo Damara Yudha yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolsek Polresta Samarinda Ulu.

Baca Juga :

Sementara, AKP Suwarno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kembang Janggut, Polres Kutai Kertanegara menjabat sebagai Kasatpolair menggantikan Iptu Yohanes Bonar.

Selain itu, Kapolres Paser juga melantik Kabagren AKP Nur Asikin yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Tanah Grogot.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto mengatakan serah terima sebagai tindak lanjut SK Kapolda Kaltim tentang pemberhentian dan pengangkatan di lingkungan Polda kaltim adalah hal yang wajar.

“Pergantian seperti ini hal yang biasa dan senantiasa terjadi untuk menjaga dinamika organisasi,”

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto

Eko juga menyampaikan terima kasih Kepada pejabat yang meninggalkan polres Paser dan berpesan kepada pejabat yang baru di Polres Paser agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja.

“Pergantian jabatan sebagai untuk meningkatkan produktifitas dan efektivitas kerja. Jadikan kepercayaan yang diberikan pimpinan polri sebagai penghargaan,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan, agar momentum Sertijab ini dapat meningkatkan semangat dan etos kerja dalam mengabdi serta mengayomi masyarakat.

“Berbekal pengalaman yang dimiliki, saya berharap dapat melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai harapan Polri sebagai pelindung masyarakat,” kata Eko. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *