MULAWARMAN NEWS

AKBP Murwoto Beri Semangat Tenaga Kesehatan Puskesmas Long Ikis

Kapolres Paser AKBP Murwoto saat menyerahkan bantuan makanan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Long Ikis

MNEWSKALTIM,COM, TANA PASER – Kapolres Paser AKBP Murwoto mengunjungi Puskesmas Long Ikis yang terletak di Kecamatan Long Ikis untuk memberikan semangat dan motivasi bagi 34 tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi mandiri di puskesmas.

Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan kedatangannya menemui 34 tenaga kesehatan yang dinyatakan reaktif hasil rapid test itu sebagai bentuk dukungan moril terhadap mereka yang telah berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19.

“Polres Paser sebagai bagian dari masyarakat juga ingin memberikan semangat dan apresiasi atas kerja keras yang telah diberikan para tenaga kesehatan selama ini,” kata Kapolres, Jum’at, (01/05/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres Paser juga menyalurkan bantuan makanan bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Long Ikis yang mulai menjalani isolasi mandiri di Puskesmas sejak Kamis (30/4/2020) sore.

“Harapan kami, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para tenaga medis yang sedang menjalani isolasi di Puskesmas Long Ikis,” tuturnya.

Baca Juga :

Kapolres juga menyampaikan, dengan adanya kasus ini, pihaknya akan mengintensifkan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan menerapkan protokol pencegahan dan penanganan covid-19.

“Himbauan untuk masyarakat kami mohon untuk terus mematuhi aturan pemerintah. Terapkan sosial distancing dan protokol pencegahan covid-19 seperti tetap memakai masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Kabupaten Paser menutup sementara pelayanan kesehatan Puskesmas Long Ikis, menyusul 34 petugas medisnya menunjukkan hasil reaktif usai menjalani rapid test usai melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

Rapid test bagi tenaga medis ini, dilakukan berdasarkan hasil tracing atau pelacakan dari salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu PSR 2 yang pernah dua kali berobat ke Puskesmas pada 26 Maret dan 29 Maret 2020 lalu. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *