MULAWARMAN NEWS

Akhirnya, Wilayah Perbatasan Paser Teraliri Listrik 24 Jam

M-NEWS.ID, TANA PASER – Kondisi listrik yang hanya menyala pada malam hari sebatas pukul 18.00 hingga pukul 06.00 Wita bagi masyarakat di wilayah perbatasan Kaltim-Kalsel Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser akan segera berakhir.

Kepala PLN Rayon Tanah Grogot Tri Hadi Lukito mengatakan Peningkatan Pelayanan Listrik Oleh PLN Rayon Tanah Grogot untuk Wilayah Kecamatan Batu Engau terfokus pada peningkatan jam Operasional Listrik PLN.

“Mulai pada tanggal 30 September pelayanan listrik oleh PLN akan menyala selama 24 jam, dan kita akui memang sampai saat ini Desa di kecamatan Batu Engau hanya bisa menikmati Listrik dari PLN selama 12 Jam per harinya,” kata Lukito.

Menurut Lukito, sisi positif pelayanan listrik 24 jam sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Bagi warga yang memiliki usaha yang sangat bergantung pada pasokan listrik, seperti foto copy, kantor-kantor pemerintahan, dan kami juga melaksanakan program ini guna mendukung Rumah sakit di Kecamatan Batu Engau yang saat ini juga sedang berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Menurut Lukito peningkatan pelayanan listrik menjadi 24 jam perlu mendapat dukungan dari masyarakat, terutama dalam hal keandalan Listrik PLN.

“Dalam memberikan pelayanan tentu kami juga tidak ingin ada travel yang terjadi, Makanya kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung Kami dalam meningkatkan keandalan listrik PLN ini, caranya cukup berikan kami ijin untuk melakukan pembersihan terhadap Ranting Pohon yang berpotensi mengenai Kabel aliran Listrik. Karena ranting pohon yang menempel pada kabel aliran listrik ini dapat mengganggu pelayanan Listrik PLN,”Terangnya.

Dengan membantu pen-ingkatan keandalan Listrik PLN, Sebagai timbal baliknya PLN bisa tetap memberikan pelayanan 24 jam, karena memang telah meminimalisir gangguan pada jaringan listrik PLN.

“Tentu untuk melakukan ini semua kami sangat membutuhkan peran serta partisipasi masyarakat dan unsur Muspika, karena kami inginkan masyarakat bisa menikmati Listrik PLN ini secara maksimal,”Pungkasnya.

“Sebelum kami memberikan pelayanan Listrik 24 jam kepada masyarakat, Kami terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pelayanan listrik 24 jam tersebut, selain itu kami juga dalam setiap sosialisasi mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dalam menggunakan Listrik,” imbuhnya
(dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *