MULAWARMAN NEWS

Aksi Damai Paser Bekerai, Apa Saja Isi Tuntutannya?

Masyarakat adat yang tergabung dalam Paser Bekerai long march menuju Kantor Bupati Paser, Senin (10/7/2017)

M-News.id – Sejumlah warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok masyarakat adat Paser Bekerai mengadakan aksi damai tuntut janji Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada kampanye pilkada 2015 lalu, di Kantor Bupati Paser, Senin (10/7/2017).

Aksi tersebut dilakukan karena keresahan warga terhadap kebijakan Bupati termasuk kebijakan tentang kondisi jalan yang semakin parah. Warga menilai sejak terpilihnya pasangan Yusriansyah Mardikansyah, kondisi sejumlah jalan belum mendapatkan perbaikan serta belum adanya kebijakan yang bisa di realisasikan kepada masyarakat desa.

Peserta aksi damai yang melibatkan 100an ini menyerahkan koin receh secara simbolis untuk Bupati serta mengajukan setidaknya ada tiga tuntutan agar disikapi segera oleh Bupati Paser dan jajarannya.

Tuntutan tersebut berisi antara lain :

1. Masyarakat adat Paser meminta Bupati dan Wakil Bupati agar Paser Bekerai dilibatkan dalam pengambilan kebijakan pemerintah daerah.

2. Masyarakat adat Paser menuntut perbaikan infrastruktur dan meminta Bupati dan Wakil Bupati agar segera memperbaiki jalan rusak yang ada di Paser agar perekonomian di desa-desa bisa berjalan dengan baik.

3. Masyarakat adat Paser meminta Bupati Paser merealisasikan janji politik dalam tempo sesingkat-singkatnya.

(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *