Aksi Peduli Rutan Tanah Grogot Cegah Stunting di Desa Tepian Batang

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tepian Batang dan Puskemas Pembantu Tepian Batang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial penyaluran Paket pencegahan Stunting yang bertempat di Desa Tepian Batang, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan yang juga menjadi rangkaian hari jadi Kemenkumham RI yang ke-78 dengan mengusung Tema ” semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”. dihadiri Struktural Pengelolaan Rutan, Daryadi dan jajarannya, Kepala Desa Tepian Batang dan Ketua PKK Desa Tepian Batang.

Daryadi mengatakan kegiatan ini merupakan program prioritas instruksi Pimpinan baik kepala Rutan, Kantor Wilayah dan Pimpinan Pusat dalam pencegahan dan penanganan untuk menekan angka Stunting di Paser sesuai target Nasional.

“Bakti Sosial Pengentasan Stunting ini dilakukan untuk mendukung upaya Pemerintah menekan angka kasus Stunting sesuai dengan Target nasional pada tahun 2024 sebesar 14 persen,”

Daryadi

Sebanyak puluhan paket pencegahan Stunting disiapkan jajaran Rutan Tanah Grogot untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat, dengan melibatkan Pemerintah Desa, Ketua PKK dan Puskesmas Pembantu Tepian Batang.

Ketua PKK Rusmila Aida, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya Rutan Tanah Grogot dalam memberantas Stunting, Ida berharap Desa Tepian Batang.

Menurutnya, penanganan stunting di Desa Tepian Batang harus terus digalakan karena memang salah satu locus yang harus dilakukan bersama-sama oleh semua elemen masyarakat.

“Kami berterima kasih atas perhatian Rutan Tanah Grogot untuk mendukung program pemberantasan Stunting, kita berharap kedepannya tidak ada lagi Stunting khususnya di Desa Tepian Batang,” pungkasnya.

Baca Juga :

Salah satu warga Tepian Batang, Sarifah Evi Raudahak mengapresiasi serta memyambut baik program bantuan sosial yang dilaksanakan Rutan Tanah Grogot.

“Kami berharap tidak hanya sampai disini tetapi terus berlanjut dan berkesinambungan, ia mengatakan kegiatan Rutan sangat positif dan membantu masyarakat,” kata Sarifah. (dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.