MULAWARMAN NEWS

Al Aziz Abdillah Kades Termuda di Paser, Masih Lajang, Bertekad Majukan Tanah Kelahirannya

Kades Laburan Baru, Al Aziz Abdillah

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli melantik secara langsung 52 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Serentak tahun 2021 untuk periode 2021-2027, di GOR Sadurengas, Desa Tapis, Kamis (24/6/2021).

Salah satunya adalah Al Aziz Abdillah, Kades terpilih dari Desa Laburan Baru Kecamatan Paser Belengkong. Bisa dibilang dia Kades termuda yang dilantik diumur 27 tahun.

Meski baru pertama kali, Aziz berhasil menyaingi tiga kandidat lainnya dengan berhasil meraup suara sebesar 425 suara pada pemungutan Pilkades April lalu.

Sebelumnya pria yang akrab di sapa Aziz ini memulai karier sebagai aktivis di organisasi kampus STIT Ibnu Rusyd. Selain itu Aziz dikenal aktif berorganisasi diluar kampus sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Paser.

Baca Juga :

Usai menjalani aktivitas organisasi di dalam dan diluar kampus, Aziz kemudian dipercaya sebagai staf Bawaslu Kabupaten Paser yang menangani Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL).

Pria kelahiran Laburan Baru, 18 Maret 1994 ini memutuskan untuk beralih haluan terjun ke dunia politik sebagai kades dengan harapan bisa membawa perubahan di tanah kelahirannya.

Aziz yang mengusung visi mewujudkan Desa Maju Adil Sejahtera yang di ridhoi Allah SWT ini menyebut akan memberdayakan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki desa.

Selain itu, lanjutnya, Desa Laburan Baru memiliki potensi pemanfaatan dari sisi geografis desa yang dekat dengan perairan dan dikelilingi lahan yang cukup luas.

“Kami akan coba kembangkan seluruh potensi yang ada untuk mendukung peningkatan pendapatan asli desa Laburan Baru,”

Kades Laburan Baru, Al Aziz Abdillah

Ketika disinggung mengenai pendamping hidup yang akan menjadi ibu PKK Desa Laburan Baru nantinya, pria murah senyum yang dilantik dengan didampingi sang Ibu itu hanya menjawab singkat dengan tersipu malu.

“InsyaAllah akan segera diusahakan, mohon doa teman-teman semua,” kata Azis. (rih)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *