MULAWARMAN NEWS

Alhamdulillah, Empat Pasien PDP RSUD Panglima Sebaya Dinyatakan Negatif Covid-19

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser merilis empat orang warga Paser dengan status Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif terpapar virus corona atau Covid-19.

Keempat pasien dinyatakan negatif Covid-19 setelah pemeriksaan PCR atau polymerase chain reaction yang telah dikeluarkan pihak Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser saat konferensi pers di Media Center Covid-19, Sabtu (2/5/2020).

“Tadi malam Gugus Tugas menerima hasil Swab dari Dinas Kesehatan Kaltim yang menyatakan 4 warga Paser negatif virus corona,” kata Amir Faisol.

Amir menambahkan, ke empat warga Paser tersebut merupakan PDP yang sedang menjalani isolasi di RSUD Panglima Sebaya yang menjadi rujukan untuk pasien penderita Covid-19.

“Semuanya saat ini masih di rawat di RSUD Panglima Sebaya dalam kondisi stabil, dan dengan pertimbangan tim medis pasien bisa dipulangkan,” ucapnya.

Baca Juga :

Dia pun menjelaskan, keempat pasien PDP tersebut antara lain adalah Laki-laki berusia 22 tahun warga Kecamatan Batu Sopang, dan laki-laki berusia 21 tahun asal Kecamatan Paser Belengkong.

Kemudian seorang Laki-laki berusia 69 tahun warga Kecamatan Long Kali serta perempuan berusia 20 tahun warga Kecamatan Tanah Grogot.

“Keempat pasien memiliki keluhan dan riwayat perjalanan yang berbeda-beda sebelum masuk isolasi di rumah sakit,” ungkapnya.

Gugus Tugas Covid-19 Paser pun kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah dan selalu menjaga kesehatan. Apabila telah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit segera melapor ke pelayanan kesehatan terdekat.

Diketahui, dari 17 Pasien dengan Pengawasan di RSUD Panglima Sebaya, tercatat 6 orang terkonfirmasi positif, 4 negatif dan 7 pasien masih menunggu hasil swab dari BBLK Surabaya. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *