MULAWARMAN NEWS

Aliansi Paser untuk Umat Salurkan APD Bagi Tenaga Medis

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Aliansi Paser Untuk Umat (Alpukat) Kabupaten Paser turut menyalurkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Paser yang sedang menangani pandemi Covid-19.

Ketua Alpukat Masud Badree SH.I didampingi Koordinator kegiatan dr Ahmad Hadiwijaya, Sp. A mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan masyarakat Paser terhadap tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“APD yang disalurkan ini merupakan donasi masyarakat Paser yang peduli akan pengendalian Covid-19,” dr Ahmad Hadiwijaya di Tanah Grogot, Kamis (16/4/2020).

Adapun APD yang di salurkan Relawan Alpukat antara lain Hazmat coverall sebanyak 170 buah, masker N95 sebanyak 4 box, masker bedah sebanyak 2 box, nurse cap sebanyak 2 box, hands scoon sebanyak 2 box.

Selain itu juga ada hand scoon rubber panjang sebanyak 100 buah, face shield (pabrik) 8 buah, face shield handmade sebanyak 130 buah, handsanitiser sebanyak 5 liter, masker kain 300 buah, dan masker Carrson 3 box.

Pria yang kerap disapa dr Hadi ini menambahkan, seluruh bantuan APD hasil donasi tersebut telah disalurkan anatara lain ke RS Panglima Sebaya, Puskesmas Padang Pangrapat, Puskesmas Senaken, Puskesmas Tanah Grogot, Puskesmas Paser Belengkong dan Puskesmas Suliliran Baru.

Baca Juga :

“Kami sudah menyalurkan bantuan APD melalui fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Paser,” ucapnya.

Rencana kedepan, lanjut dr Hadir, pihaknya akan kita menggagas Desa Tangguh Covid-19 untuk melakukan pengendalian Covid-19 yang saat ini masih mewabah dan telah menjadi pandemi global di 200 negara.

“Dengan program tersebut, masyarakat memiliki pola dan kesadaran yang sama dalam melakukan pengendalian Covid-19. Semoga kita semua dalam lindungan Allah, dan wabah ini cepat berlalu,” ucapnya.

Tak lupa, Dia kembali mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

“Harapannya masyarakat tetap dirumah menerapkan social distancing, physical distancing dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, dan selalu memakai masker saat keluar rumah baik dalam kondisi sehat maupun sakit,” ucapnya.(rhn)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *