MULAWARMAN NEWS

Alphad Syarif Salurkan Paket Sembako bagi Warga Paser yang Terdampak Covid-19

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pelaksana Tugas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Paser Alphad Syarif menyalurkan bantuan pangan berupa sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga terdampak virus corona (Covid-19) di Kabupaten Paser, Jumat (8/5/2020).

Penyaluran paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, teh dan gula itu secara simbolis di serahkan Alphad Syarif kepada Kepala Pelaksana BPBD Paser Edwar Effendi di Kantor Bupati Paser.

Plt Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Paser Alphad Syarif mengatakan tujuan bantuan paket sembako untuk meringankan beban warga yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

“Kami turut prihatin dengan kondisi wabah Covid-19 ini, dan pembagian bantuan ini sebagai bentuk perhatian kami untuk membantu masyarakat Kabupaten Paser,”

Plt Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Paser Alphad Syarif

Dia memastikan, bantuan paket sembako ini akan di salurkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Paser melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Paser.

“Karena keterbatasan waktu dan memperhatikan protokoler kesehatan di tengah wabah, saat ini baru untuk 3 kecamatan, tapi kami pastikan seluruh kecamatan akan mendapatkan paket sembako,” ucapnya.

Alphad berharap di tengah mewabah nya Covid-19 agar masyarakat Kabupaten selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, menjaga jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker jika keluar rumah.

Baca Juga :

“Mari kita bersama-sama melawan virus Corona dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Paser Edwar Effendi atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan rasa terima kasih sekali atas kepedulian Pemuda Pancasila atas bencana Covid-19 yang telah mengakibatkan 14 pasien positif di Paser.

“Dengan bantuan sembako ini dapat  meringankan beban masyarakat dalam menjalankan social dan physical distancing dirumah,” kata Edwar.

Dia juga berharap kepedulian Pemuda Pancasila untuk membagi rezeki nya untuk masyarakat Kabupaten Paser dapat menjadi contoh organisasi lain yang berada di Pusat untuk menyalurkan bantuannya juga. (drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *