MULAWARMAN NEWS

Amankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ratusan Personel Gabungan ikuti Apel Kesiapan

M-NEWS.ID, Tana Paser – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Resor Paser (Polres Paser) menggelar Apel Kesiapan Pengamanan di halaman Mako Polres Paser, Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 16.30 wita.

Apel  dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K, M.H didampingi Dandim 0904 TGT Letkol Czi Widya Wijarnarko, S.sos M.Tr (Han).  Selain itu hadir pula Waka Polres Paser Kompol Teguh Nugroho, SH, S.I.K, M.I.K, Kabag Ops Polres Paser Kompol Bergas Hartoko, SE, M.H, Kepala Dishub  oleh  Hendra Dian ST. M.Eng, Ketua Sencom Suwarto, Kompi 2 Batalion C Pelopor Iptu Ali Mustajib Para Kasat dan Pewira.

Sedangkan peserta apel terdiri dari 1 Pleton Brimon, 1 Pleton Lalu Lintas, 1 Pleton Gabungan Polres Paser, 1 Pleton Bintara Remaja, 1 Pleton Gabungan Intel / Reskrim, 1 Pleton Dishub,1 Pleton Sencom,1 Pleton Pramuka/Sakabhayangkara.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K, M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan pengamanan malam takbiran adalah bagian dari operasi terpusat Ketupat 2019.

“Untuk pengamanan malam takbiran sendiri, tim gabungan mengerahkan sedikitnya 300 Personel yang akan disebar disejumlah titik dan persimpangan untuk mengamanan malam takbiran,  termasuk yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” Katanya.

Apel ini bertujuan,  lanjutnya, agar pihaknya selalu siap dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat baik itu pada malam takbiran maupun saat hari H perayaan idul fitri.

Dia menambahkan, pihaknya juga selalu mengamankan jalur mudik maupun masyarakat yang berwisata diwilayahnya, sehingga seluruh masyarakat bisa merayakan lebaran secara aman dan nyaman.

“Sudah menjadi tradisi bagi umat muslim Paser menjelang hari kemenangan, masyarakat melakukan kegiatan Malam takbir dengan berkeliling menggunakan kendaraan dan akan berwisata pada hari libur lebaran,” Tuturnya.

Selain itu Kapolres mengingatkan agar personil TNI Polri tetap waspada, pada saat berjaga maupun patroli jaga kewibawaan, serta selalu siap siaga, jangan lengah dan selalu bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Sebagai garda terdepan keamanan dan pelayanan masyarakat, tugas pengamanan perayaan Lebaran tahun ini harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab oleh setiap personel,” ungkapnya. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *