MULAWARMAN NEWS

Amankan Malam Takbiran dan Sholat Ied 1439 H, Polres Paser Siagakan 200 Personil Gabungan

M-NEWS.ID, TANA PASER – Menjelang pelaksanaan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 dan mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan laka lantas, Polres Paser siagakan 200 personil gabungan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Paser AKBP. Roy Satya Putra, SIK. MH menyampaikan pengamanan dilakukan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan hari Raya Idul Fitri.

“Pengamanan akan kita mulai sejak pukul 20.00 wita, dan kita berharap ini biaa menekan angka kecelakaan dan angka kriminalitas,” kata AKBP Roy saat ditemui M-News.id, Kamis (14/6/2018).

Selanjutnya, Dia juga mengatakan pihaknya juga sudah mempersiapkan pengamanan pada pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri.

“Kami sudah sebarkan anggota untuk melakukan pengamanan dibeberapa masjid,” ucapnya.

Disisi lain Kabag Ops. Polres Paser Kompol Bergas Hartoko, SE. SH. MH menyampaikan operasi gabungan ini melibatkan TNI Kodim 0904/TNG, Dinas Perhubungan (Dishub) Paser, Satpol PP, Senkom.

“Karena ini gabungan, jadi jumlah personil mencapai 200 personil, yang nantinya akan di bagi di setiap persimpangan jalan, guna mengantisipasi kemacetan.” ujar Bergas.

Selanjutnya Ia juga menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan di pusat kota dengan radius 4-5 Km.

“Jadi untuk mengantisipasi kemacetan kami memang arahkan ke daerah pinggir kota, sehingga untuk mengurai kemacetan akan lebih mudah,” terangnya.

Dengan berbagai antisipasi yang telah dilakukan, Ia berharap agar sekiranya masyarakat juga tetap waspada sehingga kegiatan malam lebaran dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

“Intinya kita akan amankan pelaksanaan dalam rangkaian kegiatan lebaran tahun 2018 ini dengan bertanggungjawab dan aman serta terkendali.” ujar Bergas.

Setelah pengamanan malam ini lanjutnya lagi, akan dilakukan pengamanan di 10 masjid.

“Setelah pengamanan perayaan malam lebaran kami juga akan lakukan pengamanan pada pelaksanan shalat Idul Fitri, ada 10 masjid yang akan kami berikan pengamanan, kemudian pada H+1 kami juga akan melakukan pengamanan terutama di tempat-tempat wisata,” pungkasnya. (aia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *