MULAWARMAN NEWS

Antisipasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Pemerintah Pantau Berkala di Pasaran

Ilustrasi

M-News.id – Pemerintah Kabupaten Paser akan mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok pada saat Ramadhan dan jelang lebaran dengan cara memantau secara berkala harga di pasaran.

Menurut Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Ardiansyah, pemantauan harga kebutuhan pokok oleh Pemerintah yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menjawab keresahan yang dirasakan oleh masyarakat.

“Rapat persiapan pemantauan harga bahan pokok ini merujuk pada pemberitaan diberbagai media terkait harga bahan pokok yang fluktuatif dalam beberapa minggu terakhir,” kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Ardiansyah.

Terkait waktu pemantauan, Ardiansyah tidak merinci, tapi pihaknya akan segera melakukan sidak dengan berkoordinasi dengan OPD terkait, selain memantau harga barang, tapi juga ketersediaan barang di pasaran

“Fokus perhatian pemerintah saat ini ada dua, yaitu stok bahan pokok dan kenaikan harga, untuk itu kami akan secepatnya mengunjungi pasar-pasar dan toko-toko untuk melihat secara langsung,” kata Ardiansyah. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *