MULAWARMAN NEWS

Antusias, Ratusan Warga Ramaikan HUT Ke-73 Bhayangkara di Polres Paser

Lomba catur yang di selenggarakan Polres Paser dalam rangka HUT Bhayangkara

M-NEWS.ID, TANA PASER – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Polres Paser menggelar sejumlah perlombaan sejak beberapa hari lalu.Mulai dari Catur, Domino, Menembak, Motor Trail, Foto serta Vlog dengan tema sinergisitas TNI-Polri dan kedekatan Polri-masyarakat.Terlihat dari jumlah peserta di tiap-tiap lomba, ratusan warga Kabupaten Paser turutserta mewarnai peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tahun ini.

Dari pantauan M-NEWS.ID, selain warga umum lomba di ikuti juga oleh Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko dan Kejari Paser M Syarif serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.Seperti yang tampak pada lomba catur dan domino sebanyak 290 peserta di Mapolres Paser, Jum’at (21/06/2019).

Sebelum pelaksanaan lomba guna memperingati HUT ke-73 Bhayangkara dimulai, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra mengatakan kegiatan Catur dan Domino selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI, Masyarakat dan Pemerintah.

“Giat bukan hanya sekedar memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara, tapi dengan kegiatan ini kami berharap bisa mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama masyarakat Kabupaten Paser, Polri, TNI dan pemerintah. Terutama, dalam mengupayakan terwujudnya lingkungan yang aman dan damai,” katanya.

Dalam lomba, lanjut Ia, seluruh peserta memperebutkan total hadiah senilai Rp. 6 juta untuk masing-masing perlombaan. Selain hadiah berupa uang peserta juga mendapatkan piagam serta piala.

“Hadiahnya berupa uang pembinaan, sertifikat dan piala. Untuk hadiah uang juara satu mendapat 3 juta, juara dua mendapat 2 juta dan juara tiga mendapat 1 juta. Tapi inti kegiatan ini bukanlah nilai hadiahnya, tapi bagai mana peserta bisa sportif dan bersama-sama menjalin rasa persaudaraan,” ucapnya.

Untuk Menembak, Polres Paser membuka dua kelas tembak. Yakni, Penembak Kelas Senapan PCP dan Penembak Kelas Senapan Pompa atau Uklik.Cabang menembak ini dihadiri oleh Wakapolres Paser Kompol Teguh Nugroho mewakili Kapolres Paser yang ada waktu bersamaan juga menghadiri kegiatan perlombaan Trail di Desa Lolo, Kecamatan Kuaro.

“Perlombaan menembak ini dilaksanakan selain untuk merayakan HUT Bhayangkara, juga untuk meningkatkan ketangkasan petembak di Kabupaten Paser. Semoga, dari kegiatan ini akan terlahir Atlet Petembak Paser yang dapat mewakili event kejuaran di jenjang provinsi bahkan nasional,” ungkap Kompol Teguh, Sabtu (23/06/2019).

Bekaitan dengan peserta, Dia menyampaikan kepada awak media, bahwa peserta berasal sejumlah petembak di Kabupaten paser termasuk dengan komunitas Senapan Uklik Paser.

“Kalau peserta yang mengikuti lomba senapan kelas PCP sebanyak 56 peserta, untuk kelas senapan Pompa pesertanya sebanyak 28 Peserta. Seluruhnya warga Kabupaten Paser dan ada juga peserta yang berasal dari komunitas Uklik Paser,” tutupnya. (aia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *