MULAWARMAN NEWS

Arina Qanita, Siswi Paser yang Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Arina Qanita

M-NEWS.ID, TANA PASER – Salah satu siswi SMA Negeri 1 Tanah Grogot Arina Qanita lolos seleksi Paskibraka Nasional di Jakarta mewakili Kalimantan Timur bersama paskibraka asal Balikpapan, Yudho Krisnahadi dan mengikuti Pusat Pendidikan Kilat (Pusdiklat) Paskibraka Nasional di Jakarta, 25 Juli – 23 Agustus 2019.

Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Boy Susanto mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Qanita dan berharap dapat mengharumkan nama Kabupaten Paser.

“Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Paser turut berbangga atas turut sertanya salah satu siswi kami yang bisa lolos untuk seleksi tingkat nasional. Semoga bisa membawa nama baik daerah,” kata Boy Susanto, Kamis (25/7/2019).

Dia mengaku capaian ini tidak mudah. Butuh 4 tahun sehingga Paser bisa mengirimkan perwakilanya untuk Paskibraka Tingkat Nasional di tahun 2019.

“Sebuah capaian yang diidamkan semua paskibraka Kabupaten Paser untuk bisa tampil di nasional,” ucap Boy.

Kepala Bidang Pemuda pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Iswan Sugiarto mengatakan, Qanita akan bergabung bersama puluhan pelajar dari berbagai daerah.

“Nanti ia akan mengikuti Pendidikan bersama puluhan paskibaraka dari daerah lain,” kata Iswan.

Menurut Iswan, terpilihnya Qanita mewakili Kaltim sudah berdaarkan hasil seleksi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim.

“Seleksi sudah dilakukan dan Alhamdulillah Qanita terpilih bersama paskibaraka dari Balikapapan. Semoga Ananda Qanita bisa masuk ke pasukan 8 ataupun bisa menjadi pembawa baki,” ucap Iswan Sugiarto. (*/sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *