MULAWARMAN NEWS

Awali Maret, Bupati dan Wakil Bupati Paser Safari Silaturahmi ke Forkopimda

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Mengawali hari pertama kerja yang bertepatan di awal bulan Maret 2021, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf melakukan safari silaturahmi ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Silaturahmi perdana mengunjungi Makodim 0904 Tanah Grogot yang disambut langsung Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko didampingi jajaran perwira Kodim 0904/Tng.

Dalam kunjungan yang berlangsung 1 jam itu terlihat penuh keakraban sembari membahas isu-isu kedaerahan termasuk perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Paser.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi serta meminta arahan dari Dandim untuk masukan kami dalam menjalankan tugas kedepan,”

Bupati Paser, dr Fahmi Fadli, Senin (1/3/2021)

Selanjutnya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang mengusung slogan “Paser Mas” Saat Pilkada kemarin melanjutkan safarinya menuju Polres Paser.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto berkesempatan menerima langsung kunjungan tersebut diruang kerjanya dilantai 2 Mapolres Paser Jalan Jenderal Sudirman Tana Paser.

Dalam kunjungan itu, dr Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah bersama Kapolres membahas berbagai program, termasuk penanganan masalah narkoba di Kabupaten Paser.

“Kasus narkoba ini menjadi perhatian kami bagaimana ber sama-sama Polres Paser menekan angka kasus narkoba di Paser,” ucapnya.

Syarifah Masitah juga merespon tingginya kasus narkoba di wilayah perbatasan dengan melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melibatkan peran aktif masyarakat.

“Sosialisasi di tingkat desa akan terus ditingkatkan, termasuk keterlibatan masyarakat jika mengetahui ada kegiatan yang mencurigakan,” kata Syarifah Masitah

Baca Juga :

Kemudian, safari dilanjutkan berkunjung ke Pengadilan Negeri Tanah Grogot yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Tana Paser.

Pasangan yang terpilih melalui Pilkada serentak itu disambut Kepala Pengadilan Negeri (PN)Tanah Grogot Boedi Haryanto.

Dalam silaturahmi itu, Boedi mengemukakan terkait berbagai program Pengadilan yang mendekatkan diri ke masyarakat seperti sidang keliling ke kecamatan.

Menanggapi hal itu, pria yang akrab di sapa Fahmi ini menyambut baik program Pengadilan Negeri Tanah Grogot, dan berharap dapat bersinergi dengan program dari Pemkab Paser.

“Terkait pelayanan ke masyarakat, semoga nantinya program Pemkab Paser dapat sejalan dengan PN, terutama pelayanan administrasi kependudukan ditingkat kecamatan,” kata Fahmi.

Usai silaturahmi di PN Tanah Grogot, silaturahmi ditutup dengan mengunjungi Bank Kaltimtara Cabang Tana Paser yang berlokasi di tepian siring Kandilo. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *