MULAWARMAN NEWS

Banjir Genangi Desa Adang Jaya, Polsek dan Koramil Long Ikis Bantu Warga Mengungsi

MNEWSKALTIM.COM, LONG IKIS – Desa Adang Jaya Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser mulai digenangi banjir setinggi 1,5 meter sehingga membuat warga harus mengungsi ke wilayah yang aman.

Kapolsek Long Ikis Iptu Hermawan mengatakan bahwa banjir yang melanda Desa Adang Jaya sudah memasuki hari keempat sehingga warga diminta untuk segera mengungsi.

“Ketinggian air masih sekitar 1,5 meter, tapi kami imbau agar warga dapat mengungsi di tempat yang lebih tinggi untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,”

Kapolsek Long Ikis IPTU Hermawan, Minggu (10/10/21)

Hermawan menambahkan, dirinya bersama Danramil Long Ikis LETTU Inf Eko Edy Santoso dan Camat Long Ikis Armain serta anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPBD turut serta membantu mengevakuasi warga.

“Selain membantu evakuasi, kami juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Rt. 11 Desa Adang Jaya,” ucapnya.

Baca Juga :

Dia menjelaskan, posko pengungsian juga telah dibangun untuk menampung masyarakat terdampak, termasuk membangun dapur umum untuk melayani makanan siap saji pengungsi.

“Kami brrharap banjir ini segera surut sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa,” kata Hermawan. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *