MULAWARMAN NEWS

Banjir Kepung Tanah Grogot, Pemerintah Diminta Cari Solusi

Banjir yang merendam Jalan di Desa Senaken (26/11/2017)

M-News.id – Beberapa ruas jalan dan desa di seputaran Kota Tana Paser, banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak seminggu terakhir. Kawasan yang banjir antara lain Desa Jone, Desa Senaken, Desa Tanah Periuk, Desa Pasir Belengkong serta Jalan Kandilo Bahari, Jalan Paya Rupiah, dan Jalan Pangeran Menteri.

Menurut Dani seorang warga Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot menuturkan bahwa setiap hujan deras membuat banyak rumah warga kemasukan air.
“Hampir setiap hujan deras turun, air pasti masuk rumah warga,” tutur Dani , Senin (27/11/2017).
Dia menambahkan, intensitas hujan yang cukup sering turun, membuat banyak rumah warga yang kemasukan air semakin sulit membersihkan rumahnya.
“Airnya tidak kunjung surut-surut, dan ditambah hujan tiap hari, jadi kami sulit bersihkan rumah,” katanya.
Sementara itu, Agus seorang warga yang kerap melintas mengatakan banyak saluran air di sejumlah ruas jalan tidak berfungsi dengan baik sehingga akhirnya meluap ke jalan dan rumah warga.
“Air meluap di mana-mana, kami berharap dinas terkait segera mencari solusi untuk mengatasi masalah banjir tersebut,” ungkapnya.
Dari pantauan M-News.id, banyak kendaraan roda dua yang kesulitas melintas karena ban sepeda motornya terendam air dan rawan menyebabkan mogok seperti di daerah-daerah seperti Desa Senaken dan Jone. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *