MULAWARMAN NEWS

Bantu Korban Banjir di Tiga Desa, Muhammadiyah Paser Bagikan Sembako

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Muhammadiyah Paser memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda tiga Desa di Kecamatan Paser Belengkong dan Tanah Grogot yaitu Desa Lampesu, Tanah Periuk dan Suatang Keteban, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan bakti sosial dengan tema Muhammadiyah Paser Berbagi ini di inisiasi oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) melihat begitu besarnya dampak yang terjadi karena luapan Sungai Kandilo yang merendam beberapa desa di Kabupaten Paser.

“Penyaluran bantuan ini merupakan bakti sosial Muhammadiyah untuk mengurangi beban warga yang terdampak bencana banjir,” kata Sekretaris Muhammadiyah Paser Syarif Hidayatullah, Jum’at (10/4/2020).

Bantuan Muhammadiyah Paser ini ke tiga setempat. Bantuan untuk Desa Lampesu diantarkan langsung ke Kantor Desa Lempesu sedangkan untuk Desa Tanah Periuk dan Suatang Keteban diantarkan langsung ke Posko utama yang ada di desa masing-masing.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisi beras, gula, sarden kaleng, minyak goreng, mie instan dan lain – lain.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan yang menyumbangkan pikiran, tenaga dan juga materi agar kegiatan ini berjalan lancar,” ujarnya.

Syarif mengaku awalnya ada sedikit kekhawatiran penyaluran ini tidak bisa berjalan lancar akibat harus melewati beberapa ruas jalan yang tergenang yang membuat rombongan terkadang harus memutar balik melewati jalan yang lain.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan ini tetap lancar. Semoga korban yang terkena musibah ditabahkan menghadapi cobaan dari Allah SWT dan semoga kita yang tidak sedang mendapat musibah senantiasa berta’awun (tolong – menolong) dalam kebaikan,” pungkasnya. (*/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *