MULAWARMAN NEWS

Bappeda Tingkatkan Kinerja dengan Fakta Integritas

Guna menguatkan komitmen dalam kinerja, Jum’at (3/2), para pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Kabupaten Paser melakukan penandatanganan Fakta Integritas tentang perjanjian kinerja di areal perkantoran kilometer 5.

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Paser I Gusti Putu Suantara, setelah di sepakati dan ditandatanganinya fakta integritas maka diharapkan para pegawai di lingkungan Bappeda Kabupaten Paser dapat meningkatkan akuntabilitas, integritas dan transparansi dalam bekerja.

“Ini adalah penandatangan fakta integritas terhadap perjanjian kinerja, sebagai tindaklanjut atas Instruksi Bapak Bupati saat menyerahkan DPA 2017 beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ia berharap kepada para jajaran pegawai di bawahnya, agar tidak menjadikan fakta integritas itu hanya sebagai simbol. Sehingga, akan dengan mudah melupakannya.

“Semoga bukan hanya sekedar simbol, tapi yang lebih penting adalah apa yang dilaksanakan, dengan meningkatnya akuntabilitas dan semangat dalam bekerja. Sehingga, hasil kinerja dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayyid Fathur Rahman yang turut menyaksikan penandatangan fakta integritas mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk menyepakati dan menguatkan kembali komitmen kinerja para pegawai.

“Fakta integritas yang dilakukan Bappeda kepada para pegawainya, untuk menguatkan kembali komitmen mereka dalam bekerja. Serta, sebagai bentuk tanggungjawab kepada pimpinan,” imbuhnya.

Dikatakan, bahwa fakta integritas yang disepakati pegawai merupakan kontrak kerja antara pimpinan instansi dengan pejabat yang berada di bawahnya. Misalnya, eselon II melakukan kontrak kerja dengan eselon III, eselon III dengan eselon IV dan begitu seterusnya hingga ke jenjang pelaksana yang menjalankan program kegiatan.

“Kontrak kerja, disepakati antara pimpinan instansi dengan pejabat dibawahnya. Dimana, kesepakatan kontrak kerja itu merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Paser, yakni Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan,” pungkasnya. (adh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *