MULAWARMAN NEWS

Batas Waktu Pelaporan SPT Pribadi Diperpanjang

M-News.id – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementrian Keuangan RI memperpanjang batas waktu pelaporan Surat Pelaporan Tahunan (SPT) orang pribadi tahun ini.

Kepala KP2KP Tanah Grogot Herry Setiawan mengatakan seharusnya batas akhir pelaporan SPT sampai 31 Maret 2016, namun oleh Ditjen Pajak diperpanjang selama 21 hari.

“Paling lambat 21 April 2017 pelaporan SPT untuk orang pribadi kami terima di kantor KP2KP ,” ujar Herry di Tanah Grogot, Kamis (6/4/2017).

Kebijakan tersebut diambil, kata Herry, karena batas berakhirnya waktu pelaporan SPT bertepatan dengan batas akhir program Tax Amnesty yang juga berakhir 31 Maret 2017 lalu.

“Keputusan perpanjangannya ini sebenarnya agar tidak menggangu wajib pajak yang ingin mengikuti program Tax Amnesty,” tuturnya.

Herry juga mau mengklarifikasi berita di salah satu media yang memberitakan bahwa Tax Amnesty diperpanjang sampai dengan 21 April 2017.

“Saya sampaikan berita tersebut tidak benar, Tax Amnesty sendiri secara resmi sesuai dengan UU Pengampunan Pajak No. 11 Tahun 2016 berakhir tanggal 31 Maret 2017 dan tidak diperpanjang lagi,” jelasnya.

Dengan perpanjangan batas waktu pelaporan SPT, Herry berharap, dengan waktu yang lebih lama ini, wajib pajak bisa lebih cermat dan teliti dalam pelaporannya.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *