MULAWARMAN NEWS

Bazar CCP, Sajikan Ragam Kuliner Tradisional dan Modern

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Komunitas Cooking Club Paser (CCP) kembali menggelar bazar kuliner selama dua hari di halaman Kantor Bupati Paser, Sabtu-Minggu (13-14/11/2021).

Terlihat aneka jajanan, baik makanan maupun minuman dari tradisional hingga modern tersaji menggugah selera. Kegiatan inipun mengundang masyarakat setempat berbondong-bondong menuju ke lokasi.

“Kami menggelar bazar ini dari Sabtu kemarin, sekitar pukul 15:00-18:00 Wita. Kemudian hari minggu ini kami buka dari pukul 08:00-10:00 Wita,” 

Ketua CCP Ratmawati kepada MNewsKaltim.COM, Minggu (14/11/2021)

Bazaar CCP, lanjut Ia, diagendakan setiap bulannya sebagai ajang promosi dagangan oleh para anggota komunitasnya.

“Kami rencanakan setiap bulan minimal sekali. Yang dimanfaatkan oleh anggota komunitas memperkenalkan hasil olahannya,” ucapnya.

Dikatakannya, anggota CCP selama ini lebih banyak mempromosikan hasil olahan secara daring. Karena sebagian besar merupakan para pelaku usaha online dibidang kuliner.

“Rata-rata anggota CCP dari UMKM khusus kuliner, baik yang berjualan secara online, maupun yang telah memiliki tempat usaha sendiri,” ujarnya.

Harapannya, sambung Ia, masyarakat sekitar dapat mengetahui produksi-produksi para penggiat UMKM khusus kuliner.

“Kita selenggarakan ini sebenarnya untuk ajang promosi, karena bagi pelaku usaha online tidak semua orang atau pelanggan tahu. Jadi dapat pelanggan-pelanggan baru itu, sebenarnya dari momen-momen seperti ini juga,” imbuhnya.

Baca Juga :

Dijelaskan, komunitas CCP sudah ada mulai 2017 lalu. Dan pihaknya sudah sering menggelar bazaar sejak terbentuk. Dengan lokasi yang berpindah-pindah.

“Komunitas kami ini sudah sejak 2017, dan kami sudah sering menyelenggarakannya. Hanya saja tidak tetap 1 tempat, tapi berpindah-pindah, seperti Siring Kandilo, Hutan Kota, Taman Lembayung, dan di depan Hotel Lorus,” terangnya.

Selain promosi dagangan, tambah Ia, pihaknya melakukan latihan bersama untuk meningkatkan kemampuan para anggota-anggotanya guna pengembangan usaha.

“Sebenarnya kegiatan kami bukan hanya bazar, kami juga ada kegiatan LATBAR atau latihan bareng. Jadi ini lebih untuk penambahan skill buat anggota,” sambungnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *