MULAWARMAN NEWS

BAZNas dan PPNI Paser Gelar Khitanan Massal

M-News.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Paser bekerjasama dengan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Paser melaksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal di Kantor BAZNas Paser, Sabtu (8/7/2017).

Peserta khitanan massal merupakan warga tidak mampu, yang sebelumnya telah direkomendaikan oleh para Kepala Desa dan juga hasil penyisiran ke lapangan yang dilakukan tim Amil BAZNas Paser.

Ketua Baznas Paser H Sunar Arus mengatakan antusias masyarakat untuk mengkhitankan anaknya cukup besar, tercatat sebanyak 50 anak mengikuti sunat massal merupakan anak usia sekolah yang tersebar di Kecamatan Tanah Grogot.

“Dari kuota 50 orang yang kami sediakan, ternyata masih banyak warga masyarakat yang mendaftar saat kegiatan berlangsung, dan kita masukan sebagai cadangan sekitar 10 orang. Peserta berasal dari 10 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Tanah Grogot,” kata Sunar.

Dijelaskan Sunar, pihaknya berharap rencana untuk menggelar khitanan massal setiap tahunnya di kecamatan lain bisa terwujud

“Kami berupaya setiap tahun agar bisa mengadakan khitanan massal di kecamatan lainnya,” ujarnya.

Sunar juga menyampaikan harapannya kedepan bisa semakin banyak masyarakat dari golongan mampu untuk mau berzakat atau berinfaq sehingga semakin banyak pula mustahik yang bisa dibantu.

‚ÄúSemoga banyak Muzaki yang menyalurkan dana zakat dan infaknya ke BAZ atau Lembaga Amil Zakat lainnya, sehingga semakin banyak mustahik yang dapat menerima manfaatnya,” pungkasnya.

Selain dikhitan secara gratis, puluhan anak-anak tersebut juga mendapatkan bingkisan berupa kopiah, sarung dan uang bantuan sebesar Rp 50 ribu dari BAZNas Paser.

Sementara itu, Ketua PPNI Paser Suparno mengungkapkan kegiatan yang mereka adakan dengan BAZNas Paser ini merupakan wujud kepedulian sosial para perawat yang ada di Paser.

“Hari ini beberapa perawat yang ada di Paser, baik yang dari rumah sakit dan puskesmas, kami kumpulkan disini untuk memberikan pelayanan sosial khitan gratis guna membantu keluarga tidak mampu, kami sangat senang bisa membantu sesama,” ungkap Suparno. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *