MULAWARMAN NEWS

Berbagai Lomba Semarakkan Bulan Bahasa 2021 di Paser

Lomba bercerita dalam Bulan Bahasa di SMP N 2 Tanah Grogot

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Berbagai lomba diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Bulan Bahasa di Kabupaten Paser yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 22 hingga 23 November 2021.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Kabupaten Paser.

Ketua Panitia Bulan Bahasa Kabupaten Paser Deni Farta Samudyo mengatakan kegiatan Bulan Bahasa ini merupakan sarana pengembangan kreatifitas seni dan budaya membaca bagi siswa.

“Kegiatan ini dapat menggali potensi siswa yang selama ini sempat vakum akibat dilanda pandemi Covid-19,”

Ketua Panitia Bulan Bahasa Kabupaten Paser Deni Farta Samudyo

Peringatan Bulan Bahasa 2021, lanjut Deni, mengusung tema “Tumbuhkan Minat Literasi, Tingkatkan Keterampilan Berbahasa,” diikuti total 161 peserta.

“Peserta berasal dari siswa tingkat SMP dan MTs negeri atau swasta yang ada di Kabupaten Paser,” ucapnya.

Deni menambahkan, panitia Bulan Bahasa tahun ini menggelar enam kategori perlombaan yang berlangsung di dua lokasi yakni SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 8 Tanah Grogot.

Baca Juga :

Adapun rangkaian kegiatan meliputi lomba english speech contest yang diikuti sebanyak 21 peserta, story telling sebanyak 26 peserta, pidato bahasa Indonesia sebanyak 29 peserta.

Kemudian lomba bercerita dalam bahasa Indonesia yang diikuti 29 peserta, lomba cipta puisi sebanyak 30 peserta, dan lomba desain poster sebanyak 26 peserta.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat literasi dan berbahasa untuk siswa,” kata Deni. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *