MULAWARMAN NEWS

BINDA Kaltim Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Desa Tapis

Kabag Ops BINDA Kaltim, Kolonel Inf Mat Jayus didampingi Plt Camat Tanah Grogot M. Guntur dan Kades Tapis Dodi Ismanu saat meninjau Vaksinasi Door to door

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur kembali menggelar program Vaksinasi Covid-19 khusus dosis kedua, di Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Senin (23/8/2021).

Dalam kegiatan itu disaksikan langsung Kabag Ops BINDA Kaltim, Kolonel Inf Mat Jayus didampingi Plt Camat Tanah Grogot M. Guntur serta Kepala Desa Tapis Dodi Ismanu.

“Hari ini BINDA Kalimantan Timur melaksanakan vaksinasi door to door dengan sasaran 500 yang telah memperoleh dosis pertama di Desa Tapis,”

Kabag Ops BINDA Kaltim, Kolonel Inf Mat Jayus

Vaksinasi yang di gelar door to door dan juga secara massal yang dipusatkan di GOR Sadurengas ini guna mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Paser.

“Capaian di Paser termasuk rendah dari seluruh provinsi Kaltim, masih 14,52 persen untuk dosis pertama dosis kedua baru 9 persen,” ucapnya.

Dihari yang sama, lanjut Mat Jayus, BINDA Kaltim juga menggelar vaksinasi serupa di Kabupaten Kutai Kartanegara dengan sasaran terfokus di pondok kpesantren dan madrasah.

“Kami juga hari ini melakukan vaksinasi di Pondok Pesantren Tribatul Hail di Kutai Kartanegara dengan sasaran penerima 500 orang,” ungkapnya.

Plt Camat Tanah Grogot, M. Guntur menyambut baik kegiatan vaksinasi yang berikan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Baca Juga :

Dia berharap dengan ada suntikan vaksin Covid-19 ini dapat tercipta kekebalan komunitas atau herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berterimakasih kepada BINDA Kaltim atas kegiatan vaksinasi ini dan tentunya kegiatan serupa dapat terus berlanjut kedepan agar segera terciptanya kekebalan Komunitas,” kata Guntur.

Sementara itu, Kepala Desa Tapis menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BINDA Kaltim bagi masyarakat Desa Tapis berupa program-program vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih kepada BINDA Kaltim atas dukungan vaksinasi dosis pertama dan kedua di Desa Tapis. Ini sebagai upaya kita bersama-sama dalam melawan Covid-19,” ucapnya.

Dodi pun dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi prokes dan semoga vaksinasi ini mampu menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Desa Tapis,” kata Dodi.

Sepertinya diberitakan sebelumnya, BINDA Kalimantan Timur telah menggelar program Vaksinasi Massal dan vaksin Door To Door dosis pertama, pada Minggu (27/07/21). Kegiatan dipusatkan di Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot ini menyasar 500 warga yang akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 agar tercipta kekebalan komunitas. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *