MULAWARMAN NEWS

BKN Regional Banjarmasin Cek Kesiapan Pelaksanaan Tes SKD CPNS di Paser

Kepala BKPSDM Paser Suwito memaparkan kesiapan Panselda ke Tim BKN VIII Banjarmasin

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VIII Banjarmasin meninjau persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 di Kabupaten Paser.

Titik lokasi yang ditinjau kesiapannya sebagai tempat pelaksanaan SKD yakni Gedung Awa Mangkuruku yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Tana Paser, Senin (13/09/2021).

Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian BKN Regional VIII Banjarmasin Bagus Adi Nugroho mengatakan kunjungannya tersebut untuk memastikan bahwa tidak kendala dalam pelaksanaan tes CPNS.

“Semoga tes SKD yang dimulai Kamis (30/09/2021) tidak mengalami kendala infrastruktur seperti jaringan internet, listrik, dan perangkat komputer,”

Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian BKN Regional VIII Banjarmasin Bagus Adi Nugroho

Bagus juga menegaskan, pengumuman live score SKD CPNS tidak disiarkan menggunakan perangkat layar lebar untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

“Nanti live score hasil dari tes CPNS dapat dilihat secara online, sehingga tidak perlu datang ke lokasi tes,” kata Bagus.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Suwito selain telah memastikan panitia seleksi daerah (Panselda) telah mengantisipasi kendala-kendala yang mungkin akan terjadi saat pelaksanaan SKD CPNS.

“Selain kesiapan perangkat komputer, panselda menyiapkan jenset untuk mengantisipasi pemadaman listrik. Selain tiu Petugas dari PLN dan Telkom akan bersiaga hingga acara selesai,” ucapnya.

Baca Juga :

Suwito juga memastikan pelaksanaan tes SKD CPNS di Kabupaten Paser telah sesuai arahan BKN termasuk dalam mengikuti prosedur dan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Semua sudah dipersiapkan mulai dari peserta datang, pemeriksaan kesehatan dan dokumen hingga masuk lokasi ruang tes. Tentunya seluruh proses tetap harus mematuhi prokes,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Paser tahun 2021 ini, kata Suwito sebanyak 136 formasi akan diperebutkan oleh 3.501 orang.

“Jangan lupa datang tepat waktu dan seluruh dokumen yang dipersyaratkan dilengkapu sehingga pelaksanannya bisa berjalan lancar,” kata Suwito. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *