MULAWARMAN NEWS

BKPSDM Paser Belum Umumkan Formasi CASN 2021, Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Kepala BKPSDM Paser Suwito / Foto : MC Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Suwito mengatakan pihaknya belum pernah mengeluarkan edaran tentang rincian formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021.

Kepala BKPSDM Paser Suwito mengatakan sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), pengumuman resmi akan dilakukan Pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten/Kota setelah 31 Mei 2021.

Mengenai beredar luasnya formasi CASN Kabupaten Paser melalui jejaring media perpesanan, Suwito memastikan informasi itu bukan dikeluarkan oleh BKPSDM Paser.

“Secara resmi BKPSDM belum mengeluarkan pengumuman, kami masih menunggu kepastian dari Kemenpan RB dan BKN dengan melihat situasi Covid-19 pasca lebaran,”

Kepala BKPSDM Paser Suwito, Senin (24/05/2021).

Terkait mekanisme penerimaan CASN tahun ini, kata Suwito pemerintah mengeluarkan beberapa opsi, yakni bisa melalui online, tatap muka atau dikombinasikan keduanya.

“Kami akan segera informasikan kepada masyarakat jika sudah ada kepastian terkait dengan jadwal pendaftaran calon PNS dan PPPK,” tuturnya.

Baca Juga :

Meski belum secara resmi diumumkan, lanjut Suwito, Dia memastikan bahwa pada seleksi CASN tahun ini kabupaten Paser mendapatkan kuota sebanyak 282.

Alokasi itu berdasarkan surat Menpan RB, yang terdiri dari 136 untuk calon pegawai negeri sipil (PNS) dan 146 formasi untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Dari 282 formasi itu diantaranya 146 guru PPPK, 91 tenaga kerja kesejatan atau nakes, 45 sisanya teknis di beberapa instansi,” ungkapnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *