MULAWARMAN NEWS

BNK Paser Ingatkan Kalangan Mahasiswa Soal Bahaya Narkoba

Sosialisasi BNK Paser di Poltek Kampus Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser yang juga Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengingatkan kalangan mahasiswa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Mahasiswa harus mengetahui bahaya narkoba sebagai upaya pencegahan peredarannya di perguruan tinggi,”

Ketua BNK Paser Syarifah Masitah Assegaf, Selasa (26/10/2021)

Menurut Masitah, generasi muda seperti kalangam mahasiswa menjadi salah satu kelompok yang rentan terjebak dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan penyalahgunaan narkoba, termasuk dengan menggelar sosialisasi pencegahan narkoba bagi mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda Kampus Paser.

“Selalu jauhi narkoba karena bisa merusak diri dan lingkungan, terlebih mahasiswa adalah generasi penerus bangsa,” pesannya.

Baca Juga :

Dalam kegiatan sosialisasi, BNK Paser memghadirkan dua narasumber yaitu dr. Asnurathab Chairiri dan Irma Ady Armani. Keduanya memaparkan tentang upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba

“Dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, narkoba ini jenis obat-obatan dilarang,” kata dr. Asnurathab Chairiri.

Sementara, Irma Ady Armani menambahkan, untuk menimbulkan efek jera, para pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba dapat diancam hukuman berat.

‘Ada pidana penjara dua puluh tahun, pidana penjara seumur hidup, maupun pidana mati,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, untuk memerangi peredaran narkoba diperlukan sinergi pemberantasan dari semua pihak, termasuk peran dari mahasiswa.(*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *