MULAWARMAN NEWS

Brimob Polda Kaltim Kirim 100 Personil BKO ke Papua

MNEWSKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang memimpin Upacara pemberangkatan 1 SSK Satuan Brimob Polda Kaltim BKO Polda Papua di lapangan Mako Satbrimob Polda Kaltim, Jalan Jend. Sudirman Stalkuda No. 31 Balikpapan, Senin (15/3/2021) malam.

Saat upacara berlangsung, Dansat Brimob Polda Kaltim turun mengecek pasukan upacara dan didampingi Komandan Kompi Penugasan (Danki Gas) Iptu Hari Sunarko.

Dalam amanatnya, Dansat Brimob menyampaikan untuk kesekian kalinya Brimob Polda Kaltim memberangkatkan pasukannya dalam rangka melaksanakan tugas pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilkum polda papua.

“Kehadiran personel satuan Brimob Polda Kaltim diharapkan mampu menjadi pasukan yang dapat mengendalikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua, khususnya di Kabupaten Nabire karena adanya gugatan paslon pilkada lalu,”

Dansat Brimob juga berpesan agar seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua agar menjaga kedisiplinan saat bertugas di Papua.

“Tetap tegakkan disiplin perorangan dan satuan karenaa disiplin adalah tiang utama dalam melaksanakan tugas menuju keberhasilan kita,” tegas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Setelah melaksanakan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi Korps Brimob Polri yaitu 1 SSK Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua memberikan penghormatan kepada Dhuaja Satbrimob Polda Kaltim “Satya Sakunta Loka” dan memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih sekaligus mencium Bendera Merah Putih.

Dansat Brimob bersama PJU Brimob Polda Kaltim juga memberikan ucapan selamat bertugas kepada personel Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua.

Masih Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK berpesan kepada anggotanya agar selama bertugas di wilauah hukum Polda Papua agar menjaga nama baik pribadi, Keluarga dan Satuan.

Baca Juga :

“Saya minta kepada rekan-rekan semuanya tanamkan selalu kedisiplinan, itu yang utama, disiplin dalam melaksanakan SOP, disiplin dalam menjalankan perintah dan disiplin kita dalam selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan”, ucapnya

“Tanamkan dalam diri rekan-rekan bahwa tugas ini merupakan tugas mulia yang diberikan Negara untuk kita, tunjukkan kehadiran kita untuk memberikan rasa aman untuk masyarakat Papua, tunjukkan bahwa Negara Hadir, Brimob hadir ditengah masyarakat Papua”, Pungkas John

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan, nantinya para personel akan bertugas di beberapa Pos Pengamanan dan ditekankan untuk senantiasa mengantisipasi berbagai kerawanan seperti penyusupan dari KKB ke pusat keramaian.

(Humas Polda Kaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *