MULAWARMAN NEWS

Bukber Bareng Awak Media, Dandim 0904/TNG Apresiasi Warga Paser Sikapi Perbedaan

Dandim 0904/TNG Letkol (Czi) Widya Wijanarko berfoto bersama dengan awak media di Makodim 0904/Tng , Jum’at (31/5/2019)

M-NEWS.ID, TANA PASER – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0904/TNG Letkol (Czi) Widya Wijanarko mengapresiasi masyarakat Kabupaten Paser dalam menghargai perbedaan pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Hal itu diungkapkan dalam kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan awak media di Makodim 0904/Tng Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Jum’at (31/5/2019).

“Masyarakat Paser sangat menjunjung tinggi kebersamaan dan menghargai perbedaan. Kalau kita lihat dengan tensi tahun politik yang cukup panas, kondusifitas selama tahapan Pemilu sangat terjaga,” kata Letkol (Czi) Widya Wijanarko.

Dengan situasi yang terjadi di Jakarta pada 22 Mei 2019 lalu, lanjutnya, tidak terjadi gejolak yang signifikan di wilayah Kabupaten Paser.

“Walaupun ada salah satu gugatan caleg Paser ke MK, Alhamdulillah, dengan semakin dewasanya masyarakat Paser dalam berdemokrasi, tidak ada gejolak yang mengganggu kondusifitas Paser pasca pengumuman hasil Pemilu 2019,” ujarnya.

Perwira menengah (pamen) TNI-AD dengan dua melati di pundak itu pun meminta seluruh pihak bersama-sama turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di Paser.

“Kami berharap, kita tidak mudah terprovokasi dan terhasut akan isu-isu yang belum tentu kebenarannya atau hoax, yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Dia juga berterima kasih atas kerjasama insan media yang selama ini telah turut menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Paser tetap damai dan aman. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *