MULAWARMAN NEWS

Bupati dan Wabup Paser Bangga Atas Prestasi Kress AP di Lomba Karya Musik Anak Komunitas Kemenparekraf RI

MNEWSKALTIM.COM, JAKARTA – Tim Kreasi Seni Anak Paser (Kress AP) yang mewakili Kabupaten Paser dan Kalimantan Timur dalam Final Lomba Karya Musik Anak Komunitas yang di selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia berhasil meraih Juara Harapan 1.

Meskipun demikian, Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengaku tetap sangat bangga atas torehan prestasi dan penampilan kreasi anak Paser mengenalkan budaya Kaltim khususnya Kabupaten Paser di tingkat nasional.

“Alhamdulillah bu Wabup, kita bangga dengan kreasi Anak Paser, sudah sampai final aja itu sudah sangat bagus,” tulis Bupati Paser Fahmi Fadli via whatsapp usai mendapatkan kabar dari Wakil Bupati kalau Paser mendapat juara Harapan 1.

Baca Juga :

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Paser Syarifah Maitah yang juga menyempatkan hadir untuk mendukung penampilan Kress AP di malam grand final malam puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas, Senin (24/5/2021) di Gedung Balairung Soesilo Sudirman.

“Pak Bupati dan saya tetap bangga dgn masuknya Kress AP sebagai juara Harapan 1, dan kami minta agar momentum ini menjadi pengalaman dan pembelajaran agar lebih matang lagi dalam mempersiapkan diri,”

Wabup Paser Syarifah Masitah

Wabup juga mengatakan bahwa penampilan Kress AP sudah sangat bagus. Namun kedepannya, harus ditingkatkan lagi sehingga dapat meraih juara.

“Mungkin masukan-masukan yang ada seperti memasukkan unsur modern atau kekinian, ciptakan irama dan hentakan musik yg beragam agar pendengar dapat menikmati karya seni kita,” ucapnya.

Terkait kegiatan yang sama kedepannya, Masitah berharap, dapat didiskusikan terlebih dahulu jika ingin menampilkan kreasi seni dan minta semua pihak termasuk dinas bisa lebih memperhatikan potensi seni anak-anak Kabupaten Paser.

Wabup juga meminta agar kedepannya Kabupaten Paser bisa meraih prestasi yg lebih gemilang lagi di kancah nasional, mengingat kreasi lagu, dan tari anak-anak Paser tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah lain, tinggal dipoles dan dibina.

Untuk diketahui, ada lima finalis masuk ke lima besar dan tampil di ajang malam puncak tersebut. Kelima finalis itu adalah Kreasi Anak Paser Kalimantan Timur, Walk on Water Nias Sumatera Utara, Cendrawasih Team Papua, Musisi Kulon Progo Yogyakarta, dan Lingkar Kreatif Independen Jember Jawa Timur.

Untuk Juara 1 diraih Lingkar Kreatif Independen Jember Jawa Timur., Juara 2 diraih Walk on Water Nias Sumatera Utara dan Juara 3 diraih Cendrawasih Team Papua. Sedangkan Juara Harapan 2 diraih Musisi Kulon Progo Yogyakarta. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *