MULAWARMAN NEWS

Bupati Fahmi Dorong Pemerataan Jaringan Listrik dan Telekomunikasi di Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli berkomitmen mendorong menuntaskan masalah ketersediaan jaringan listrik dan telekomunikasi untuk menunjang peningkatan aktifitas dan produktifitas di masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Paser saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Jaringan Listrik dan Telekomunikasi di Kabupaten Paser, di Ruang Sadurangas, Selasa (6/4/2021).

“Kita siap mendukung pembangunan listrik dan telekomunikasi, termasuk alokasi anggaran yang akan diperlukan,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Fahmi juga menyebut, pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan maju sesuai dengan cita-cita kita di visi dan misi PASER MAS membutuhkan infrastruktur listrik dan telekomunikasi yang prima.

“Dengan dukungan ini, sesuai visi misi yang kami usung. Bahwa kami ingin ada pemerataan pembangunan agar masyarakat berkeadilan,” kata Fahmi.

“Selain itu, saya meminta OPD terkait segera menyiapkan terkait keperluan pembangunan jaringan PLN dan telekomunikasi, termasuk apakah nanti menyiapkan lahan pembangunan ataupun pembebasan lahannya,” ucapnya.

Masyarakat Paser terlebih di desa-desa terpencil, lanjutnya , saat ini membutuhkan akses listrik dan telekomunikasi. Terlebih kedua fasilitas tersebut diperlukan untuk hal yang berkaitan dengan pendidikan anak di masa pandemi.

Baca Juga :

Termasuk juga untuk mengembangkan produk-produk unggulan yang berdaya bersaing dengan pemanfaatan sumber daya alam di masing-masing desa.

“Kami melihat kebutuhan masyarakat, dan kami tidak mencari keuntungan. Apa yang bisa kami lakukan, kami ingin masyarakat segera merasakan, apalagi kondisi anak-anak sekolah daring saat ini,” terangnya.

Dia juga berharap, pertemuan yang dihadiri Danny Januar Ismawan selaku Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat dan Pemerintah Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) melalui fasilitas zoom meeting, serta perwakilan dari PT Telkom dan PLN ini dapat membantu Pemkab memfasilitasi kebutuhan masyarakat Kabupaten Paser akan listrik dan telekomunikasi.

“Pemkab Paser akan tetap melakukan beberapa hal untuk mendukung kebijakan-kebijakan bersama agar kebutuhan masyarakat akan listrik dan telekomunikasi dapat terpenuhi,” kata Bupati.

Hadir pula dalam rakor tersebut Kepala Bappedalitbang Paser Muksin, Plt Kepala Diskominfo Stafer Paser drh Boy Susanto, Kabag Administrasi Pembangunan Ahmad Setiadi, Kabag ESDA Usma. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *