MULAWARMAN NEWS

Bupati Lantik 4 Pimpinan BAZNas Paser

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menyalami para pimpinan BAZNas Paser di Pendopo Bupati, Jum’at (24/3/2017)

M-News.id – Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie melantik 4 orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Cabang Kabupaten Paser untuk periode Periode 2017-2022 di Pendopo Bupati, Jumat (24/3/2017).

Keempat pimpinan tersebut H Sunar ‘Arus sebagai Ketua, kemudian HM Sheleh BA sebagai Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, kemudian H. Chamdani BA Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan serta Abdul Kadir Hady SS sebagai Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan, Pelaporan, Administrasi , SDM dan Umum.

Dalam sambutannya, Bupati Paser mengharapkan BAZNas Paser bisa meningkatkan perannya di masyarakat, selain itu pemerintah daerah akan mendukung dari segi pembinaan.

“Sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin, BAZNas sudah seharusnya bekerja secara profesional, agar pengelolaan zakat bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua BAZNas Paser Sunar ‘Arus mengatakan langkah pertama setelah dilantik adalah penguatan dan menyamakan persepsi diinternal pengurus.

“Kami akan melakukan rapat internal untuk membuat Rencana Strategis (Renstra) untuk 5 tahun kedepan sebagai patokan rencana kerja tahunan,” ujar Sunar.

Program selanjutnya, kata Sunar, BAZNas Paser akan lebih gencar melakukan sosialisasi tentang zakat ke kantor-kantor pemerintahan, perusahaan swasta/BUMN/BUMD dan lainnya.

“Bagi mereka yang memiliki gaji Rp 3,5 juta/bulan ke atas wajib membayar zakat 2,5 persen,” tambahnya.

Untuk pembayaran atau konsultasi zakat, Dia mempersilahkan masyarakat untuk ke Sekretariat BAZNas Paser.

“Saat ini sekretariat kami pindah eks Kantor Lurah Tanah Grogot Jalan RA Kartini, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi yang ingin datang,” ujarnya.

Hadir dalam acara pengukuhan seperti Wakil Ketua II BAZNas Kaltim Faridhatul Islami, Wakil Ketua DPRD Lathief Thaha, Sekda Paser H AS Fathur Rahman, Asisten I Bidang Kesra H Asmuni Samad, Kepala Kemenag Paser M Muhlis dan Panitia Seleksi BAZNas Paser. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *