MULAWARMAN NEWS

Bupati Paser Fahmi Fadli Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, di Pendopo Bupati Paser, Kamis (22/4/2021).

Pejabat yang dilantik itu yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Romif Erwinadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nonding, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muhammad Lukman Dharma.

Pelantikan ini juga dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, asisten dan Kepala organisasi perangkat daerah serta Camat.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan agar pejabat yang dilantik melakukan akselarasi dalam upaya pencapaian program yang tertuang dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Segera lakukan pembenahan dan pembinaan secara internal serta berinovasi untuk mewujudkan Paser yang maju, adil dan sejahtera,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Bupati juga berpesan kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Romif Erwinadi agar fokus menjalankan penyusunan kebijakan, koordinasi kegiatan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah di bidang pemerintahan, kesejahteraan rakyat, kerja sama, dan hukum.

“Ada beberapa isu yang harus mendapat penanganan serius yaitu penanangan Covid-19, pertanahan, koordinasi masalah pemerintahan, hibah dan bansos, beasiswa, kegiatan keagamaan, penyelesaian masalah hukum dan kerja sama baik antar daerah maupun dengan pihak ketiga,” ucapnya.

Kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nonding, Bupati juga meminta agar selalu berperan dalam melindungi masyarakat melalui penyampaian penjelasan, bimbingan, imbauan dan penyuluhan, menjaga situasi di masyarakat agar tetap tenang dan terkendali dengan mengantisipasi dan mewaspadai setiap penyebaran informasi berita hoaks.

“Kesbangpol harus memperkuat peran forum-forum kemitraaan serta menggandeng tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat,” pesannya.

Baca Juga :

Sedangkan untuk Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, Dia meminta agar membuat program-program prioritas pada masalah-masalah utama yang sedang dihadapi Kabupaten Paser.

Antara lain persoalan peremajaan Kelapa Sawit, kemitraan petani dengan perusahaan, peningkatan sumber daya daging melalui pengembangan ternak sapi.

Dan untuk Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muhammad Lukman Dharma, mengharapkan kedepan instansi ini memiliki formulasi dan kebijakan yang menekankan pencegahan dan minimalisir risiko saat terjadi kebakaran.

“Angka kebakaran di Kabupaten Paser harus menurun. Dampak kerugian akibat kebakaran juga harus ditekan sedemikian rupa,” kata Fahmi. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *