Bupati Paser Minta Ormas Sukseskan Pemilu 2024 dan Dukung Pembangunan IKN

Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama organisasi masyarakat saat menghadiri Rakor Forkopimda di Balikpapan / Foto : mc

MNEWSKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Bupati Paser dr Fahmi Fadli meminta agar organisasi masyarakat (Ormas) turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Selain itu, Bupati juga mengajak Ormas  mendukung pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimatan Timur (Kaltim) dimana Kabupaten Paser yang berperan sebagai penyangga IKN akan menerima dampak positif mewujudkan Paser MAS yang Maju, Adil dan Sejahtera.

Permintaan itu disampaikan dr Fahmi Fadli usai kegiatan Rapat koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan organisasi masyarakat mendukung sukses Pemilu serentak 2024 di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Rabu (30/8/2023).

“Sesuai arahan Kapolda bahwa kerawanan pemilu di Kaltim masih tergolong tinggi, sehingga membutuhkan sinergitas semua pihak,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Pemkab Paser, menurut Fahmi selalu berkomitmen mendukung agar terciptanya situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah-tengah masyarakat Bumi Daya Taka sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :

Bupati juga berharap, kontribusi ormas kepada masyarakat dalam pembangunan bidang politik dan ekonomi guna memajukan negeri ini, khususnya Pemilu 2024 dan pembangunan IKN.

“Omas harus melakukan konsolidasi untuk menyatukan persepsi agar bisa mendukung pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dan pembangunan IKN bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Poldagri dan Ormas, Badan Kesbangpol Kabupaten Paser Achmad Hartono menyampaikan, penyamaan persepsi ini sebagai langkah antisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah.

“Upaya ini guna mendukung pelaksanaan pemilu 2024 dan kegiatan pembangunan IKN berjalan aman, damai dan sukses,” kata Hartono. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.