MULAWARMAN NEWS

Bupati Paser Resmikan Pusat Oleh-Oleh dan UMKM Taman Lembayung

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER– Bupati Paser dr Fahmi Fadli meresmikan pusat oleh-oleh dan kegiatan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang di Taman Alam Lembayung kilometer 4 Tanah Grogot.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan kolaborasi dari Dekranasda, Tim Penggerak PKK dan Dinas Koprasi UKM untuk mengembangkan, memberikan fasilitas dan memperkenalkan produk – produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser melalui wadah pusat oleh-oleh dan bazar UMKM.

Baca Juga :

Peresmian itu juga dihadiri Wakil Bupati Paser Sarifah Masitah Assegaf, unsur Forkopimda dan Ketua Tim Penggerak Paser Shinta Rosma Yenti.

Bupati dalam sambutannya mengatakan konsep yang dikembangkan di pusat oleh-oleh dan bazar UMKM dengan isian beberapa produk diantaranya batik dan produk kerajinan serta makanan lokal dapat membantu pelaku UMKM dalam menampilkan produknya.

“Keberadaan pusat oleh-oleh dan bazar UMKM ini dengan konsepnya yang seperti ini tentunya semangat untuk memberdayakan potensi lokal kita, harus senantiasa kita dukung,”

Bupati Paser Fahmi Fadli

Menurutnya,  akibat Masa pandemi menyerang negara kita membuat banyak sektor menjadi lemah. Usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM menjadi salah satu sektor yang terpukul pada masa pandemi Covid-19. Pemerintah  sudah melakukan banyak cara untuk mencoba memulihkan keberlangsungan UMKM.

Bupati mengimbau kepada pelaku UMKM agar meningkatkan kualitas setiap produk yang dijual, harus diperhatikan dengan standar yang ketat, agar konsumen menaruh kepercayaan pada outlet ini.

“Harapannya keberadaan Gallery UMKM ini dapat menjadi penyemangat UMKM dalam mengembangkan kreasi dan inovasi produk,” kata Bupati. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *