MULAWARMAN NEWS

Bupati Paser Resmikan RLH di Long Kali

Bupati Paser didampingi Ketua PKK Kabupaten Paser Ny. Mutiarni Yusriansyah Syarkawi berfoto bersama para penerima program rumah layak huni di Kelurahan Long Kali, Kamis (9/3/2017)

(M-News.id) – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraaan warga dengan tersedianya rumah yang layak bagi warga miskin, ini dijawab Pemerintah Kabupaten Paser melalui program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) dari Kementrian Sosial RI.

Dalam kunjungan kerja Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi ke Kecamatan Long Kali, Yusriansyah berkesempatan meresmikan beberapa RTLH, Kamis (9/3/2017).

Dalam kunjungannya, Bupati Paser didampingi istri sekaligus Ketua TP PKK Ny Hj Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, Kepala Bappeda Putu Suantara, Kepala Dinas Sosial Amiruddin, Kepala Dinas PKPP Hadijah, Kabag Bina Kesra 2 Afra Nahetha, Camat Long Kali Rizky Noviar dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengharapkan masyarakat bisa memberi masukan kepada pemerintah untuk mendata rumah-rumah yang tidak layak huni,

“Diharapkan masyarakat bisa melaporkan rumah-rumah mana saja yang membutuhkan bantuan, dan dengan bantuan RTLH ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta mohon dijaga dan dirawat dengan baik,” ujar Bupati

Selain itu, Bupati juga memaparkan komitmen pemerintah daerah agar kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa berkesinambungan dan akan ditingkatkan.

“Selain rumah layak huni, saat ini pemerintah berupaya bisa memenuhi hak-hak dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan insfrastruktur lainnya,” kata Bupati.

Seperti yang diketahui pembangunan 208 rumah RTLH di Paser sepanjang tahun 2015-2016 merupakan anggaran Kementerian Sosial RI yang memakan dana sebesar 2,47 miliar
Jumlah terbanyak berada di Kecamatan Tanah Grogot dengan bantuan sebanyak 88 unit, kemudian Long Kali sebanyak 82 unit, Long Ikis 25 unit, Muara Komam 8 unit dan Kuaro 5 unit.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *