MULAWARMAN NEWS

Bupati Paser Serahkan Bantuan bagi Korban Angin Puting Beliung di Desa Padang Pengrapat

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli, menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung di Desa Padang Pangrapat, Rabu (07/04/2021).

Penyerahan bantuan itu juga didampingi Plt Asisten Kesra Setda Paser Hulaimi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Paser Haerul Saleh, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan Paser M Fauzi dan Plt Kepala Pelaksana BPBD Masriah.

Adapaun bantuan sembako yang diberikan berupa beras 25 kg sebanyak 21 paket, minyak goreng 3 liter sebanyak 21 paket, mie instan 21 paket, gula pasir 4 kg sebanyak 21 paket dan teh celup 21 paket. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa atap seng untuk penanganan sementara kerusakan rumah warga.

Menurut Fahmi, segala musibah maupun bencana yang terjadi pasti atas kehendak Allah SWT, oleh karena itu dia meminta kepada warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung dapat sabar dan mengambil hikmah atas suatu cobaan yang ditimpakan.

“Segala musibah ataupun bencana, pastinya terjadi atas kehendak Allah SWT. Sebagai orang beriman, kepada kita diminta untuk bersabar dan mengambil hikmah dari cobaan yang ditimpakan,’

Bupati Paser Fahmi Fadli

Dari kunjungannya itu, Bupati Paser dr.Fahmi Fadli meminta BPBD dan Dinas Sosial untuk mendata warga yang menjadi korban angin puting beliung.

Bupati Fahmi mengatakan Pemkab Paser akan melakukan perbaikan terhadap rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung tersebut

“Bantuan berupa rehab rumah, bantuan disesuaikan dengan musibah yang dialami,” kata Fahmi.

Baca Juga :

Diketahui sebelumnya, Angin puting beliung menerjang Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser. Kejadian itu menyebabkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Paser Masriah mengatakan bencana angin puting beliung di Desa Padang Pengrapat terjadi pada Senin sore (05/04/2021), sekitar pukul 18.00.

“Ketika kemarin dihubungin, kami langsung terjun ke lapangan, untuk meninjau ke beberapa titik untuk memberikan laporan ke Bupati,” kata Masriah.

Dia juga menyebut, berdasarkan laporan tidak ada korban jiwa diakibatkan angin puting beliung yang merusak sebanyak 48 rumah di 4 blok di Desa Padang Pangrapat.

“Hanya ada warga yang mengalami luka ringan,” ucapnya (*/sas)

(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *