MULAWARMAN NEWS

Bupati Paser Tinjau Pasar Induk Penyembolum Senaken

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Senin (22/11/2021), melakukan peninjauan lapak-lapak yang berada di Pasar Induk Penyembolum Senaken, Tanah Grogot.

Sembari berkeliling di blok A dan blok B yang baru di tempati para pedagang korban kebakaran beberapa tahun lalu, Bupati Fahmi pun mendengarkan keluhan para pedagang di dua lokasi tersebut.

“Kami telah mengetahui pokok persoalan yang terjadi disini. Karenanya, kami mengimbau kepada para pedagang sekalian, untuk tidak membangun dulu,”

Bupati Paser, dr Fahmi Fadli

Pasalnya, lanjut ia, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan menganggarkan kembali untuk pembangunan atau renovasi bangunan yang ada.

“2022 kedepan, akan disiapkan anggaran sebesar Rp 8 miliar untuk bangunan. Guna pedagang yang belum terakomodir,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Fahmi pun memperhatikan para pedagang yang telah menempati lapak. Tetapi, dalam menata barang dagangannya sedikit memakan jalan.

“Nah, kalau yang begini kan jadi terlihat kurang tertib. Coba lihat, ini saja sudah hampir menutup setengah jalan, kan seperti tidak rapi dan tertib kelihatannya,” ujarnya.

Baca Juga :

Kemudian, Bupati Fahmi pun meminta seluruh para pedagang agar mengikuti arahan pemerintah sementara dalam penataan pasar agar lebih tettib dan rapi.

“Saya harap, kalian membiarkan kami untuk bekerja. Dan tidak mencampuri urusan pemerintah, karena ini demi kebaikan semua juga, karena kami ingin menyeragamkam secara keseluruhan,” pintanya.

Untuk diketahui, peninjauan Bupati Paser dr Fahmi Fadli ke Pasar Induk Penyembolum Senaken tersebut turut didampingi Kadisperindagkop Paser Haerul Saleh, Kadiskominfo Ina Rosana dan Camat Tanah Grogot HM Guntur. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *