MULAWARMAN NEWS

Bupati Rotasi Jabatan Eselon II Pemkab Paser, Berikut 16 Pejabat yang Tempati Posisi Baru

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli melantik dan mengambil sumpah 16 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Paser, Jum’at (3/9/2021) pagi.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Bupati Paser itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Paser Nomor 821.2/134/Bid.II.1/ BKPSDM tertanggal 2 September 2021.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan penempatan pejabat baru ini merupakan hasil dari uji kompetensi yang dilakukan oleh tim Panitia Seleksi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Pelantikan ini juga telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik bahwa sebagai pengambil kebijakan puncak di unit organisasi dapat mengaplikasikan tugas pokok sesuai Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Instansi hingga ketataran bawah.

“Sebagai pimpinan harus bisa memastikan semua pegawai dapat memahami dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sesuai Standar Operasional Prosedur atau SOP di setiap Perangkat Daerah,” ucapnya.

Bupati juga meminta agar dalam mejalankan tugas pemerintahan secara kolektif, dan tidak ada ego sektoral. Bertindak secara bijaksana, dan turut serta secara aktif dalam menciptakan pemerintahan yang baik.

Dia juga berharap seluruh pimpinan perangkat daerah untuk mendukung visi Paser MAS, yaitu menciptakan masyarakat Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Peran serta Kepala Perangkat Daerah akan sangat diperlukan untuk sama-sama berlari cepat sampai 2024. Di tahun itu, paling tidak kita sudah mencapai 70 persen dari visi dan misi tersebut,” harapnya.

Dari rotasi itu, Bupati menyebut masih ada delapan jabatan yang masih mengalami kekosongan antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Lingkungan Hidup, Bappedalitbang, BKAD, Satpol PP, DPMPTSP, Disdikbud, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

“Untuk saat ini akan di isi pelaksana tugas, sembari menunggu proses lelang jabatan,” kata Bupati.

Baca Juga :

Adapun nama-nama 16 pejabat yang dirotasi ke jabatan baru sebagai berikut:

1. drh Boy Susanto, jabatan lama Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, jabatan baru Sekretaris DPRD Kabupaten Paser.
2. Drs. H. Arief Rahman, jabatan lama Asisten Administrasi Umum, jabatan baru Staf ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser.
3. Drs H. Abdul Kadir, jabatan lama Kepala BKAD Paser, jabatan baru Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paser.
4. Ir Amiruddin, jabatan lama Sekretaris DPRD Paser, jabatan baru Staf ahli bidang Pemerintahan dan Hukum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser,
5. dr I Dewa Made Sudarsana, jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi, jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser.
6. H. Haerul Saleh, jabatan lama Kepala Dinas Sosial, jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Paser.
7. Hulaimi, jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman,  dan Pertanahan Kabupaten Paser.
8. Hj. Ina Rosana, jabatan lama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, jabatan baru Kepala Dinas Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser.
9. Ir. Madju Pangihutan, jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Paser.
10. Drs. Abdul Basyid, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan baru  Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Paser Kabupaten Paser.
11. Murhariyanto, jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jabatan baru Asisten Administrasi Umum Kabupaten Paser
12. Drs. Chandra Irwanadi, jabatan lama Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Paser.
13. H.M. Yusuf Sumako, jabatan lama Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser.
14. Amir Faisol, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan, jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser.
15. Muksin, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, jabatan baru  Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Paser.
16. Afra Nahetha, jabatan lama Kepala Badan Pendapatan Daerah, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Paser. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *