MULAWARMAN NEWS

Bupati Yusriansyah Lantik Sekda Paser Terpilih

M-NEWS.ID, TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie, Senin (3/12/2018), melantik Kaftsul Wijaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih Kabupaten Paser di Pendopo Lou Bepekat Rumah Dinas Bupati.
Sebelumnya, jabatan Sekda Paser diemban oleh Aji Sayid Faturrahman. Untuk diketahui, pelantikan ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Paser Kaharuddin, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) M Syarif, Sekda Paser periode 2016-2018 Aji Sayid Faturrahman dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Paser.

Dalam sambutannya, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berpesan kepada Sekda Kabupaten Paser Terpilih agar bekerja sesuai perannya dengan baik. Seperti, menata organisasi dan birokrasi serta menyusun hubungan kerja yang baik antar instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

“Kepada Sekda terpilih, kami harap dapat berperan dalam menata organisasi dan hubungan yang sinergi antar instansi daerah,” ungkap Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie.

Kenapa demikian, lanjut Bupati Yusriansyah, karena menurut beliau koordinasi dan komunikasi dengan setiap institusi penting dilakukan oleh Sekda Paser terpilih selaku mediator kepentingan perangkat daerah. Guna terwujudnya visi Kabupaten Paser sebagai daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

“Kita harapkan, Sekda terpilih dapat menetapkan pondasi birokrasi yang baik guna terwujudnya birokrasi yang berkualitas,” ucap Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie dihadapan para hadirin.

Sekda Paser periode 2016-2018, AS Fathur Rahman mengucapkan selamat kepada Sekda terpilih. Ia yakin Sekda terpilih adalah pejabat terbaik yang bisa mengemban amanah dalam melanjutkan posisi Sekda yang ditinggalkannya dalam menata birokrasi dan pemerintahan.

Sementara Sekda Paser terpilih Katsul Wijaya berharap kepada Kepala OPD agar dapat saling bahu membahu mensukseskan program pemerintah dan bersinergi dalam menata birokrasi pegawai. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *