MULAWARMAN NEWS

Bupati Yusriansyah Lepas 266 Calhaj Paser

Pelepasan 266 jamaah calon haji (calhaj) asal Paser di Pendopo Bupati Paser

M-NEWS.ID, TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Senin (15/07/2019), secara simbolis melepas 266 jamaah calon haji (calhaj) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 dan kloter 15.

Pelepasan yang berlangsung di Pendopo Lou Bepekat ini, disaksikan sejumlah perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana, Kepala Kemenag Paser M Mohlis dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berpes

an kepada jamaah untuk mempersiapkan diri dengan matang dan memantapkan kembali niat beribadah sehingga bisa diterima menjadi haji yang mabrur.

“Saya berpesan kepada jamaah, untuk memperbaiki niat beribadah semata-mata hanya karena Allah dan tidak ada motivasi lain,” katanya.

Motivasi lain yang dimaksud Yusriansyah, yakni seperti rekreasi, berswafoto secara berlebihan atau bermalas-malasan dalam melaksanakan ibadah.

Pesan tersebut ia sampaikan tidak lain agar jamaah calhaj dapat memperoleh ridho dan ampunan dari Allah dalam beribadah.

“Karena perjuangan jamaah untuk melaksanakan ibadah haji tidaklah mudah. Membutuhkan waktu bertahun-tahun menunggu untuk mendapat giliran naik haji,” ucapnya.

Yusriansyah juga berpesan kepada petugas pendamping haji agar dapat bekerja dengan baik mendahulukan kepentingan jamaah daripada kepentingan pribadi.

“Panitia harus membuat prosedur tetap (protap) yang jelas, sehingga dapat memudahkan pengaturan jamaah saat berada di Mekkah,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser M Mohlis mengatakan, setelah dilepas secara simbolis jamaah calon haji yang pertama kali akan diberangkatkan adalah Jemaah kloter 5.

“Yang kloter 5 akan diberangkatkan pada 22 Juli ke Asrama Haji di Balikpapan. Sedangkan kloter 15 akan diberangkatkan tanggal 3 Agustus,” ungkapnya.

Kepada jamaah ia berharap, dapat menjaga kesehatan sehingga dapat diberangkatkan dalam kondisi fisik yang prima. (sas/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *