MULAWARMAN NEWS

Bupati Yusriansyah Syarkawie Berikan Bantuan Hibah Rp1,6 Milyar

M-NEWS.ID, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Selasa (22/05/2018), memberikan bantuan hibah sebesar Rp1,6 Milyar kepada 14 rumah ibadah di Kecamatan Paser Belengkong di sela kegiatan safari Ramadhan 1439 Hijriah yang berlangsung pada Masjid Jami’ Nurul Ibadah.

Safari Ramadhan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi ini juga diikuti Ketua DPRD Paser Kaharudin, Kepala Kemenag Muchlis dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya mengatakan, tujuan Safari Ramadhan yakni guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Dengan maksud dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat tentang kendala, hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat,” kata Yusriansyah.

Selain itu lanjut Yusriansyah, kegiatan safari Ramadhan juga untuk mengetahui seberapa besar manfaat dari pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser.

“Safari Ramadhan ini juga untuk mengetahui seberapa besar manfaat yang dirasakan atas semua realisasi pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Paser selama ini,” kata Yusriansyah.

Selain memberikan bantuan hibah kepada rumah ibadah, Bupati Paser juga mendistribusikan zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Paser kepada 25 keluarga tidak mampu yang setiap keluarga memperoleh santunan zakat sejumlah Rp300 ribu.

“Kita juga mendistribusikan zakat, infaq dan shadaqah untuk 25 keluarga fakir, miskin, janda dan muallaf pada setiap kecamatan sejumlah Rp7,5 juta,” kata Bupati.

Rencananya, 10 kecamatan yang dikunjungi Bupati dalam kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriah ini, akan mendapatkan zakat melalui badan amil zakat dengan total nilai mencapai Rp75 Juta. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *